The International Cat Show: Ajang Berkumpulnya Pecinta Kucing

Pertanianku – Kucing merupakan salah satu hewan yang memiliki daya tarik tersendiri bagi pecintanya. Banyak pecinta kucing berduyun-duyun mengikuti kontes kucing yang rutin diselenggarakan.

img_3628

Salah satu kontes kucing skala internasional rutin dilakukan oleh Cat Fanciers Association (CFA). Untuk Indonesia, kontes kucing berskala internasional seringkali diselenggarakan oleh komunitas pecinta kucing di Indonesia, yakni Cat Fanciers Society of Indonesia (CFSI).

Di Indonesia sendiri peminat kucing kontes setiap tahunnya terus bertambah. Hal ini telah dibuktikan dari setiap acara yang diadakan selalu mendapat perhatian dan antusias masyarakat, khususnya para pecinta kucing.

Pada 26 November 2016 lalu CFA menyelenggarakan kontes kucing bertaraf internasional yang diselenggarakan di International IPB Convention Center, Botani Square, Bogor, Jawa Barat. Lebih dari 200 ekor kucing terbaik diikutsertakan dalam International Cat ShowThe Champ Season 3.

Pada cat show kali ini, banyak cattery yang secara khusus datang untuk mengikuti ajang bergengsi bagi para pecinta kucing ini. Peserta datang dari berbagai daerah di Indonesia seperti Bandung, Malang, Tangerang, Medan, dan daerah lainnya. Bahkan, pecinta kucing dari luar negeri seperti Malaysia dan Thailand juga turut serta dalam kegiatan tersebut. Mereka membawa kucing-kucing terbaiknya untuk dinilai oleh dewan juri pada ajang cat show bertaraf Internasional ini.

Kegiatan ini adalah kali ke-6 yang digelar CFSI di berbagai kota di Indonesia. Terdapat beberapa kriteria penilaian yang dilakukan oleh tim juri yang secara khusus didatangkan dari beberapa negara seperti USA, Rusia, dan Jepang. Misalnya, kondisi fisik, kesehatan, mata, hidung, telinga, bulu serta karakter dari kucing itu sendiri.

Untuk memenangkan kontes kucing internasional ini, peserta diharuskan mengumpulkan poin yang akan diakumulasi nantinya. Jika kucing yang mengikuti kontes dinyatakan sebagai pemenang, akan mendapatkan tropi penghargaan dan berbagai hadiah menarik.

Kegiatan ini juga bertujuan mengikutsertakan kucing lokal Indonesia agar dikenal di mancanegara dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Selain itu, kegiatan seperti ini dapat meningkatkan pariwisata Indonesia agar lebih dikenal dunia karena tidak sedikit peserta yang berasal dari luar negeri.

loading...
loading...