Jangan Mengajak Hewan Peliharaan Berbulu ke Tempat Tidur, Inilah Sebabnya

Pertanianku – Banyak orang yang memiliki hewan peliharaan di rumah seperti anjing atau kucing tidak segan untuk mengajaknya ke atas tempat tidur. Atau, bahkan Anda sering mengajak hewan peliharaan untuk tidur bersama. Sebaiknya, hal ini Anda hentikan.

Tips Jitu Agar Kucing Peliharaan di Rumah Tidak Nakal

Pasalnya, sebuah penelitian yang dilakukan di Minneapolis, AS baru-baru ini, mengungkapkan keberadaan hewan peliharaan seperti anjing dan kucing bisa mengganggu kualitas tidur Anda. Dan tidur yang tidak berkualitas bisa memengaruhi kegiatan keseharian seseorang.

“Hewan peliharaan telah lama dikenal bisa mengganggu tidur. Bisa karena gonggongan/meongan mereka ataupun alergi yang mungkin dipicu oleh bulu mereka,” ujar pemimpin proyek penelitian Dr. Sowjanya Duthuluru M.D. sebagaimana dikutip Huffington Post.

Dalam penelitian tersebut, Duthuluru dan timnya mengajukan sejumlah pertanyaan kepada 300 orang tentang hewan peliharaan mereka dan kualitas tidur. Dari 300 responden, 148 di antaranya mengaku memiliki hewan peliharaan. Dan lebih dari separuh pemilik hewan peliharaan (54%) tidur bersama dengan teman berbulunya.

Penelitian itu mengungkap 30% pemilik binatang piaraan yang biasa tidur bersama kesayangannya mengaku terbangun minimal sekali semalam karena ulah hewan peliharaannya. Dan 63% pemilik binatang piaraan anjing yang tidur dengan pemiliknya minimal empat hari dalam seminggu, mengaku tidak bisa tidur nyenyak. Sementara itu, 5% dari kelompok ini mengaku tidak bisa tidur lagi setelah terbangun.

Para peneliti tidak menemukan perbedaan yang signifikan antara usia atau jenis kelamin dari pemilik hewan peliharaan, atau antara memiliki anjing atau kucing. Namun, tidak semua penelitian itu mengungkap berita buruk. Ini karena sejumlah pemilik hewan peliharaan mengaku terhibur dengan kehadiran hewan-hewan tersebut.

loading...
loading...