Khasiat Biji Kelengkeng: Mitos atau Fakta?


Pertanianku – Kelengkeng merupakan buah yang memiliki rasa manis. Oleh karena itulah, buah ini sangat disukai oleh banyak orang. Tapi perlu Anda ketahui, buah kelengkeng tak hanya nikmat tetapi juga mengandung berbagai macam sumber vitamin yang baik untuk kesehatan. Namun, tahukah Anda bahwa biji kelengkeng ternyata juga sangat berkhasiat lho?

Biji kelengkeng memiliki khasiat yang sangat banyak buat kesehatan. Salah satunya sebagai pengobatan berbagai penyakit dan penyembuhan luka. Berikut beberapa khasiat biji kelengkeng yang mungkin jarang diketahui banyak orang.

  1. Gigitan ular

Gigitan ular berbisa sangat berbahaya karena bisa yang masuk ke tubuh lewat darah akan dengan cepat tersebar ke seluruh tubuh. Ternyata, biji kelengkeng bisa mengobati gigitan ular dengan menetralisir racun sehingga tak akan masuk ke jantung.

  1. Mengobati luka bakar

Luka bakar memang kasus berat dalam kecelakaan. Namun, biji kelengkeng yang ajaib ini juga bisa menyembuhkannya. Caranya, tumbuk cangkang biji kelengkeng. Setelah halus, campurkan dengan minyak, kemudian borehkan (oleskan) pada kulit yang terbakar.

  1. Mengobati jari kaki yang terasa gatal

Jari kaki gatal dan sangat panas? Bahkan hingga kulit terkelupas dan terasa sangat perih? Tak perlu beli salep, Anda tinggal menumbuk biji kelengkeng dan menaburinya di tempat kaki yang gatal.

Baca Juga:  Dahsyatnya Manfaat Belimbing Wuluh untuk Atasi Berbagai Penyakit
loading...
loading...