Konsumsi Buah Delima Atasi Anemia

Pertanianku – Pernahkah Anda terserang anemia? Biasanya saat orang menderita anemia, ia akan merasakan lemas, letih, dan kurang bersemangat untuk beraktivitas.

Konsumsi Buah Delima Atasi Anemia

Anemia merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh kurangnya zat hemoglobin dalam darah. Hemoglobin bertugas mengedarkan oksigen dan air ke seluruh tubuh. Hemoglobin dalam darah yang berkurang akan membuatnya tidak mampu bekerja maksimal untuk mengedarkan oksigen dan air di dalam seluruh tubuh. Hal inilah yang menyebabkan seseorang merasa letih, lesu, dan lemas.

Para penderita anemia sebaiknya mengonsumsi makanan yang dapat meningkatkan sel darah merah. Makanan ini bisa berupa makanan pokok atau buah-buahan. Salah satu buah yang dapat meningkatkan sel darah merah adalah delima. Kandungan zat besi pada delima memang tidak sebanyak makanan lainnya. Ini karena delima hanya memiliki kandungan zat besi sebanyak 0,3 miligram dalam setiap 100 gram-nya. Namun, delima bisa dijadikan variasi makanan penambah zat besi untuk mengatasi penyakit anemia.

Delima juga masih memiliki banyak kandungan gizi selain zat besi, seperti vitamin. Hal ini sangat baik untuk mengatasi permasalahan-permasalahan lainnya yang dialami oleh tubuh Anda.

loading...
loading...