Konsumsi Kurma Membantu Mengatasi Penyakit Saat Musim Hujan

0

Pertanianku – Saat musim hujan tiba berbagai macam penyakit kerap menyerang manusia. Terlebih bagi orang yang memiliki daya tahan tubuh lemah akan rentan terserang penyakit. Penyakit yang biasanya menyerang manusia saat musim hujan adalah flu. Jika seseorang terserang flu, pastilah akan membuat segala aktivitas Anda akan terganggu bukan?

Selain flu, ketika musim hujan biasanya orang mudah terkena berbagai masalah pencernaan dan pernapasan. Tentu ini akan mengganggu rutinitas Anda. Oleh karena itu, perlu diatasi dengan cepat.

Namun, Anda tak perlu khawatir, untuk mengatasi terserang penyakit di saat musim hujan, sebaiknya rajin-rajinlah mengonsumsi kurma. Pasalnya, mengonsumsi kurma saat Anda sedang sakit dapat memberikan manfaat yang sangat luar biasa. Untuk mengonsumsinya, Anda bisa dapat memakannya secara langsung atau menjadikannya minuman yang sehat.

Berikut manfaat mengonsumsi kurma di musim hujan seperti yang dilansir Boldsky.

Meredakan flu

Jika Anda menderita flu, konsumsilah air rebusan kurma, merica, dan kapulaga. Cara membuatnya, rebus 2—3 kurma, beberapa butir merica, dan 1—2 kapulaga. Minum air rebusan ramuan sehat tersebut sebelum tidur untuk mengobati flu secara alami.

Menghangatkan tubuh

Kurma merupakan sumber serat, zat besi, kalsium, vitamin, dan magnesium. Oleh karena itu, mengonsumsi kurma membantu dalam menjaga tubuh tetap hangat di musim hujan.

Mengatasi sembelit

Kurma kaya akan kandungan serat sehingga sehat untuk pencernaan. Siapkan beberapa kurma, lalu rendam dalam segelas air semalaman. Esok harinya, hancurkan kurma dan minum air kurma saat perut kosong. Cara ini akan mengobati masalah sembelit.

Mengobati asma

Asma merupakan salah satu masalah umum yang sering dialami banyak orang selama musim hujan. Konsumsi 1—2 kurma setiap pagi dan sore untuk membantu mengurangi gejala asma.

loading...
loading...