Konsumsi Nangka Muda Jadi Tren 2017 di AS

0

Pertanianku – Buah nangka merupakan salah satu buah yang cukup populer di Indonesia.  Buah ini memiliki rasa yang unik dan manis ketika sudah matang. Namun, nangka yang masih muda atau belum matang juga dapat diolah menjadi masakan yang sangat nikmat. Salah satu masakan andalan Indonesia yang berbahan dasar nangka muda adalah gudeg dan gulai nangka.

Namun, tahukah Anda, menurut pakar nutrisi asal New Jersey, Amerika Serikat, buah ini diprediksi menjadi salah satu makanan yang bakal tren di 2017, lho!

Seperti diberitakan laman Self, menurut pakar nutrisi Amy Gorin dari Amy Gorin Nutrition, popularitas nangka sebagai makanan pengganti daging akan meningkat di 2017.

“Sesudah dimasak, tekstur nangka muda mirip dengan daging,” ungkap Gorin.

Perlu diingat, meski tekstur sayur nangka seperti daging, kandungan di dalamnya tidak mirip. Bila daging sapi misalnya dikenal tinggi protein, tidak halnya dengan nangka muda. Dalam satu cup nangka muda mengandung 2,8 gram protein, sedangkan tahu mengandung 20 gram protein.

Berdasarkan hal ini, Gorin mengingkatkan untuk menambahkan makanan sumber protein tinggi saat mengonsumsi menu berbahan nangka seperti tahu, tempe, atau telur. Bagi Anda yang sedang membatasi asupan daging, mengonsumsi nangka muda bersama dengan sumber protein lainnya sangat baik untuk memenuhi kebutuhan gizi.

Apakah tren mengonsumsi nangka muda akan melanda negara-negara lainya seperti Amerika?

loading...
loading...