Konsumsi Teripang dapat Mencegah Kanker, Benarkah?


Pertanianku – Saat ini semakin banyak masyarakat yang mulai tertarik mengonsumsi teripang karena manfaatnya yang akan didapatkan sangat banyak. Menurut Co Founder Geriatric Clinic, klinik yang menangani kesehatan lansia di bidang pencegahan dan home care Dr. Dessy Hendro Guyanto, mengonsumsi teripang dapat mencegah sejumlah penyakit terutama kanker.

“Teripang mempunyai efek antiradang terhadap arthritis, pencegahan kanker, menghambat penyebaran kanker. Teripang mengandung Triterpene Glycosides yang diyakini dapat mencegah kanker dan menghambat penyebaran kanker,” kata Dr. Dessy Hendro.

Dessy menjelaskan bahwa kandungan utama teripang lainnya adalah Mucopolysacharides, Chondroitin Sulfat, Glucosamine, dan Arachidonic Acid. Protein (Chondroitin Sulfate dan Glucosamine) yang tinggi pada teripang berkhasiat baik untuk mengurangi radang.

“Dan teripang juga memiliki kandungan efek antikoagulan (mencegah darah kental) pada darah dan mempercepat proses penyembuhan luka (wound healing),” tambahnya.

Ia mengungkapkan bahwa bila teripang ini dikonsumsi secara rutin, akan terdapat manfaat untuk tubuh. Hal ini akan terlihat jelas di daerah persendian, peradangan di sendi-sendi akan berkurang. Selain itu, untuk jangka panjang teripang juga sangat membantu dalam penyembuhan kanker secara cepat.

Teripang secara umum mudah ditemukan dalam bentuk kering di toko-toko yang menjual bahan masakan dari laut. Masyarakat pun bisa mengolah sendiri teripang tersebut menjadi berbagai macam makanan, baik mentah atau pun yang telah diolah.

Bagaimana, Anda akan mengonsumsi teripang mulai saat ini?

Baca Juga:  Tanaman Ini Berikan Manfaat Ajaib untuk Pertumbuhan Ikan
loading...
loading...