Konsumsilah Pisang Sebelum Berolahraga, Ini Manfaatnya


Pertanianku – Tahukah Anda jika mengonsumsi pisang sebelum berolahraga atau beraktivitas memiliki manfaat yang luar biasa? Biasanya, banyak orang sebelum melakukan aktivitas atau olahraga, mungkin tergoda untuk mengambil sedikit makanan untuk mengisi perut.

Konsumsilah Pisang Sebelum Berolahraga, Ini Manfaatnya

“Makan makanan ringan sebelum latihan bisa sama pentingnya dengan makan setelah latihan untuk pemulihan. Latihan Anda bisa percuma bila tidak mengonsumsi makanan yang pantas dalam jumlah cukup,” kata Lisa Moskovitz, RD, seperti dikutip dari Womenshealthmag.

Camilan terbaik sebelum beraktivitas atau olahraga harus memiliki karbohidrat yang mudah dicerna, kata Moskovitz. Dia merekomendasikan makanan ringan sederhana seperti pisang atau dua pertiga cangkir makanan mengandung gandum.

Namun, perhatikan jumlah asupan Anda. Bila hanya akan latihan dalam waktu satu jam atau kurang, Anda mungkin hanya perlu 15—20 gram karbohidrat dengan setengah pisang.

Jika waktu olahraga akan memakan waktu yang cukup lama, Anda bisa menambah karbohidrat sedikit lebih banyak. Makan sedikit makanan berprotein sebelum berolahraga. Sebelum berolahraga, misalnya, mengonsumsi 5—10 gram protein akan sangat berguna.

Mengonsumsi makanan berprotein pascaberolahraga juga baik untuk pemulihan otot. Apa pun olahraga yang Anda lakukan, baiknya hindari makanan tinggi serat dan berlemak. Kedua nutrisi tersebut, tidak seperti karbohidrat, yang bisa dicerna tubuh menjadi sederhana lebih lama.

Baca Juga:  Ragam Jenis Anggur yang Perlu Diketahui
loading...
loading...