Lima Bahaya Buah Anggur yang Tak Terduga

Pertanianku – Anggur merupakan salah satu jenis buah yang memiliki banyak kandungan vitamin yang dibutuhkan oleh manusia. Tidak hanya dapat dikonsumsi, anggur bisa digunakan untuk perawatan wajah karena kandungan pada anggur mampu melembapkan kulit.

lima-bahaya-buah-anggur-yang-tak-terduga

Namun, tahukah Anda jika buah yang tumbuh secara merambat ini memiliki bahaya jika dikonsumsi dengan kadar yang berlebih?

Berikut lima bahaya anggur yang tak terduga:

Menyebabkan keracunan

Yang jadi masalah utama makan anggur adalah bisa menyebabkan keracunan. Hal ini karena kandungan yang terdapat di dalam anggur seperti resveratrol yang  sangat tinggi dapat berpotensi meracuni, menyebabkan hormon di dalam tubuh tidak seimbang. Tapi perlu diketahui bahwa peneliti mengatakan bahwa keracunan akan terjadi jika mengonsumsi secara berlebihan. Terlebih bagi wanita hamil.

Menyebabkan kanker

Banyak petani anggur sudah menggunakan prooduk-produk instan agar menambah omzet mereka. Dengan produk tersebut, petani cepat memanen hasil kebunnya. Namun, tanpa mereka sadari cara itu telah banyak merugikan orang lain. Contohnya, penyemprotan pestisida, kulit anggur yang tipis membuatnya rentan terkontaminasi pestisida. Hal ini bisa mengakibatkan masuknya logam-logam tertentu pada anggur.

Penyebab diare

Jika Anda mengonsumsi anggur secara berlebih bukan berarti Anda mendapatkan vitamin yang banyak, melainkan sebaliknya. Apalagi, ibu hamil yang mengonsumsi buah anggur bisa menyebabkan diare. Seperti yang kita tahu bahwa diare membahayakan bagi ibu hamil. Ketika terjadi diare, secara tidak langsung cairan dalam tubuh akan mengalami penurunan secara drastis dan ini akan berdampak pada bayi yang ada di dalam kandungan. Diare dapat membuat bayi kekurangan cairan yang menyebabkan ibu dan bayi lemas.

Merusak lambung

Buah anggur terlalu asam sehingga dapat menimbulkan berbagai macam masalah di perut. Jika Anda terkena penyakit maag atau lambung, sebaiknya jangan mengonsumsi anggur karena dapat menyebabkan kembung, perut begah, mual, dan muntah.

Menyebabkan keguguran

Penderita hemofilia dilarang mengonsumsi buah anggur selama masa kehamilan karena dapat menimbulkan terjadinya pendarahan saat kehamilan.

loading...
loading...