Lima Manfaat Tersembunyi Jambu Air

0

Pertanianku – Jambu air adalah salah satu buah yang memiliki kandungan air yang sangat banyak. Buah satu ini banyak tumbuh di Indonesia. Jambu air sangat terkenal dan banyak orang menyukainya karena rasanya yang sangat manis ketika sudah matang.

Pada dasarnya mengonsumsi buah sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan atau dengan kata lain agar tubuh tak gampang terserang penyakit. Selain apel dan jeruk, ada satu buah lagi yang akan sangat bermanfaat untuk tubuh, yaitu buah jambu air. Berikut beberapa manfaat tersembunyi jambu air dilansir dari Boldsky.com.

  1. Baik untuk penderita diabetes

Jambu air sangat bagus untuk mereka yang terkena diabetes karena dapat menjaga kadar gula darah tetap terkontrol dengan baik.

  1. Menurunkan kolesterol tinggi

Karena kaya akan serat dan vitamin C, buah ini sangat bagus untuk mengurangi kolesterol dalam tubuh. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk mengonsumsinya secara rutin.

  1. Mencegah kanker payudara

Salah satu manfaat untuk kesehatan yang paling penting adalah jambu air dapat membantu wanita untuk melindungi diri mereka dari kanker payudara yang mematikan.

  1. Mencegah kanker prostat

Bila dikonsumsi secara rutin, dapat membantu mengurangi kemungkinan terkena kanker prostat pada pria.

  1. Kaya nutrisi

Buah menyehatkan ini mengandung banyak vitamin dan mineral seperti sodium, zat besi, kalium, protein, serat, dan masih banyak lainnya.

loading...
loading...