Mabuk Saat Makan Durian? Ini Tips Mengatasinya!

Peranianku – Durian termasuk salah satu buah yang memiliki penggemar sangat banyak. Biasanya buah durian panen menjelang awal tahun. Saat masa panen, biasanya kita akan dengan mudah menemukan penjual durian di pinggi-pinggir jalan atapun supermarket.

Meskipun sensasi legitnya bikin ketagihan, Anda tetap harus mengontrol diri supaya tak mabuk durian. Lalu, bagaimana cara mencegah mabuk saat mengonsumsi durian?

Aji, seorang penjual durian, mengatakan ada tiga tips agar tak mabuk durian. Pertama, tidak mengonsumsinya berlebihan. Ini merupakan cara terbaik mencegah mabuk durian.

“Intinya jangan berlebihan. Karena yang berlebihan pasti nggak bagus, ada efeknya juga,” kata Aji.

Tentu saja apa yang dikatakan Aji benar adanya. Namun, selain tak makan berlebihan, masih ada lagi tips kedua agar tak mabuk saat menyantap buah beraroma menyengat ini, yaitu meminum air yang dituang ke dalam rongga kulit durian.

Tips kedua ini mungkin dianggap mitos, tetapi menurut Aji memang terbukti bisa mencegah mabuk saat makan durian.

“Jadi setelah makan durian, kulitnya jangan langsung dibuang. Isi dengan air minum lalu bisa langsung diminum untuk mencegah agar tidak mabuk,” lanjutnya.

Selain menghindari mabuk, tips kedua ini juga bisa menghilangkan bau durian di mulut atau tangan Anda usai mengonsumsi durian.

Tips ketiga, mengonsumsi buah manggis. Menurutnya, manggis bermanfaat sebagai penawar untuk menetralisir alkohol pada buah durian.

“Ini yang biasa kita kasih tahu ke orang-orang penggemar durian,” papar Aji.

loading...
loading...