Manfaat Beras Kencur


Pertanainku – Kencur merupakan rempah-rempah yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya bisa digunakan sebagai obat mengatasi perut kembung dan sakit tenggorokan. Kencur juga dikenal sebagai herbal penghilang lelah dan penambah nafsu makan.

Manfaat Ajaib Beras Kencur

Di Indonesia, kencur sering diolah sebagai jamu, yakni beras kencur. Beras kencur inilah yang dipercaya kaya akan manfaat dan berkhasiat bagi kesehatan dan kebugaran tubuh.

Bagi Anda yang kerap meminum beras kencur, pasti menyukai rasa dari ramuan jamu satu ini. Bahkan, di antara ramuan jamu yang lain, ramuan beras kencur ini merupakan ramuan yang paling enak untuk diminum. Jamu ini memiliki rasa segar dan manis sehingga berbagai kalangan masyarakat menyukainya. Berikut beberapa manfaat beras kencur untuk kesehatan.

  • Menambah nafsu makan. Kandungan minyak atsiri yang bersifat carminative pada kencur bisa menambah nafsu makan seseorang.
  • Menurunkan kolesterol. Kencur merupakan rempah-rempah yang dapat meningkatkan aliran empedu, dan empedu tersebut berperan baik untuk penyerapan makanan.
  • Melangsingkan Tubuh. Rempah-rempah ini bersifat sebagai obat alami pelangsing tubuh karena mampu membakar lemak secara efektif.

Itulah manfaat beras kencur yang sangat luar biasa. Sekarang cobalah mengonsumsi beras kencur secara rutin.

Baca Juga:  Produsen Jamu Sido Muncul Hasilkan Keuntungan Hingga Rp500 Miliar
loading...
loading...