Manfaat Sehat Biji Paprika


Pertanianku – Saat mengonsumsi paprika, tentu yang akan Anda konsumsi adalah daging buahnya. Paprika tidak hanya memiliki rasa yang pedas, tetapi juga memiliki rasa manis yang tersembunyi. Itulah sebabnya ada beberapa orang yang suka makan paprika dalam keadaan mentah karena gemar dengan rasa segar dan manis yang ada di dalamnya.

Manfaat Sehat Biji Paprika

Tidak hanya daging buahnya yang baik untuk kesehatan, tetapi biji paprika ternyata juga menyimpan banyak manfaat sehat. Berikut beberapa manfaat sehat biji paprika.

Membantu penyerapan zat besi

Manfaat sehat biji paprika yang pertama adalah mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C berfungsi untuk membantu penyerapan zat besi dan merupakan zat anti-oksidan yang kuat.

Mencegah serangan jantung

Biji paprika kaya akan phytochemical dan flavonoid. Kedua zat alami ini baik untuk mencegah pembekuan darah dan mengurangi kemungkinan serangan jantung serta stroke.

Meningkatkan penglihatan

Biji paprika, terutama yang berasal dari paprika merah penuh akan vitamin A. Vitamin ini sangat baik untuk mendukung kesehatan penglihatan terutama meningkatkan penglihatan di malam hari.

Mempercantik kulit dan rambut

Ingin punya kulit yang bersinar serta rambut yang kuat? Konsumsilah biji paprika sebab biji ini tinggi akan vitamin E yang bisa mempercantik kulit dan rambut.

Membakar kalori

Beragam nutrisi sehat di dalam paprika sangat bermanfaat membakar kalori. Itulah sebabnya jika Anda sedang diet, pilihlah menu camilan yang sehat seperti paprika.

Melindungi usus

Serat memainkan peranan penting untuk menjaga agar usus besarmu tetap sehat. Sebab, serat akan mendorong keluarnya racun dalam usus serta membangun perisai untuk menjaga sel ususmu terlindungi dari racun dan bakteri.

Demikianlah beberapa manfaat sehat biji paprika yang mungkin belum Anda ketahui. Mari konsumsi paprika dengan bijinya untuk hidup lebih sehat.

Baca Juga:  Kafein Juga Bisa Bikin Overdosis
loading...
loading...