Manfaat Tomat yang Jarang Diketahui

Pertanianku – Vitamin C yang terkandung dalam tomat diyakini dapat meningkatkan kekebalan tubuh seseorang. Termasuk, beberapa zat gizi lain seperti magnesium, fosfor, tembaga, dan serat yang juga merupakan makronutrien bagi tubuh.

Manfaat Tomat yang Jarang Diketahui

Berikut beberapa manfaat tomat yang perlu diketahui, seperti dilansir Zeenews.

  1. Mencegah penyakit mata

Tomat kaya vitamin A, flavonoid, vitamin B kompleks, tiamin, folat, niacin, yang membantu menjaga kesehatan mata sekaligus meningkatkan kemampuan penglihatan. Dengan rajin mengonsumsi tomat, Anda pun akan terhindar dari penyakit mata.

  1. Menurunkan tekanan darah tinggi

Tomat mengandung jumlah mineral dan nutrisi yang tinggi, dan efektif mencegah tubuh dari risiko mengidap tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.

  1. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Siapa sangka bahwa tomat kaya kalsium. Dengan mengonsumsi tomat setiap hari, dapat menghindarkan Anda dari risiko kerapuhan tulang yang biasa dialami seiring dengan pertambahan usia. Selain itu, tomat juga membantu menjaga kesehatan gigi.

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Tomat kaya vitamin A yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh secara alami. Manfaat ini juga dapat menghindarkan Anda dari risiko terkena influenza yang terkait dengan penurunan sistem kekebalan tubuh.

Demikianlah sekilas informasi manfaat tomat yang jarang diketahui. tertarikkah Anda mengonsumsi tomat setelah melihat segudang manfaatnya.

loading...
loading...