Memasak Daging dengan Rice Cooker, Mungkinkah?


Pertanianku – Apakah Anda sering mengonsumsi daging sebagai menu harian? Jika ya, biasanya Anda memasaknya dengan berbagai bumbu bukan? Namun, apa jadinya jika memasak daging dengan menggunakan rice cooker? Apakah daging akan empuk jika dimasak menggunakan rice cooker?

memasak-daging-dengan-rice-cooker-mungkinkah

Namun ternyata cara unik ini benar-benar efektif.

Dilansir dari Rocketnews, ada teknik simpel mengolah daging menggunakan rice cooker. Ya, alat yang biasa digunakan untuk mengolah nasi ini ternyata bisa dimanfaatkan untuk memasak daging.

Daging yang diolah dalam rice cooker tidak hanya yang berukuran kecil, tetapi bongkahan daging berukuran besar. Sebuah potongan daging utuh seberat 500 gr pun bisa dimasak menggunakan rice cooker.

Bahan yang Anda butuhkan untuk memasak daging ini cukuplah sederhana seperti garam, bawang putih, merica, bay leaf, minyak salad, dan juga sebuah plastik zip lock berukuran sesuai dengan besar daging. Agar tekstur dan rasa daging tetap juicy, Anda tidak perlu memotong daging menjadi bagian yang terlalu kecil.

Sesuaikan ukuran daging dengan ukuran rongga tabung rice cooker, jangan sampai ukuran daging terlalu besar. Taburi daging dengan bumbu, lalu tekan perlahan hingga bumbu meresap. Tumis bawang putih hingga harum kemudian masukkan daging dan masak sebentar hanya sampai permukaan daging berubah warna.

Angkat dan masukkan daging beserta bumbunya dalam plastik zip lock, kemudian masukkan plastik ini ke rice cooker. Tuangi air panas hingga ¾ tinggi mangkuk rice cooker. Panaskan dalam rice cooker selama 2 jam dan jadilah daging masak rice cooker yang menggoda.

Jika disajikan dalam bentuk potongan, orang tidak akan menyangka jika daging ini diolah menggunakan rice cooker. Bukan hanya daging juicy yang didapatkan, melainkan juga tekstur daging yang lembut dan lezat. Sebagai pelengkap santapan, Anda bisa memberi pendamping berupa kentang goreng atau mashed potato.

Apakah Anda tertarik dan berminat mencobanya? Selamat memasak!

Baca Juga:  7 Aspek Ini Wajib Diperhatikan dalam Usaha Ternak Kambing
loading...
loading...