Mengenal Bunga-Bunga Langka di Dunia


Pertanianku – Di  dunia ada banyak sekali jenis tanaman yang digolongkan sebagai tananam yang langka. Ada banyak sekali bunga langka di dunia namun biasanya tidak semua bisa diketahui dan diteliti mengenai keberadaan dari bunga tersebut. Karena kelangkaannya maka bunga-bunga tersebut sangat sulit untuk kita temui.

Mengenal Bunga-Bunga Langka di Dunia

Tanaman atau bunga ini hanya hidup di wilayah bahkan negara tertentu, bunga-bunga berikut ini akan membuat Anda merasa takjub dan  penasaran seperti apa bunga tersebut dan di mana keberadaan bunga-bunga itu berada. Berikut beberapa bunga langka di dunia antara lain :

  1. Jade vine

Bunga ini termasuk salah satu bunga yang sangat langka di dunia. Bunga ini hanya hidup di hutan tropis yang berada di negara Filiphina. Ciri fisik dari bunga ini sangat unik, dengan bunga yang tumbuh menggantung seperti cakar yang menggantung. Jenis tanaman ini sangat sulit untuk dikembangkan.

  1. Bunga bangkai

Bunga ini hidup di hutan Indonesia. Bunga bangkai bangkai atau yang bernama raflesia merupakan bunga unik dan langka di dunia, bentuk dari bunga ini sangat besar, bahkan bunga ini memiliki ukuran paling besar di dunia. Bunga ini disebut bunga bangkai karena pada saat penyerbukan, bunga bangkai memerlukan makanan, maka dari itu mengeluarkan bau busuk agar mengundang hewan untuk mendekati dan akan menjadikan mereka menjadi santapannya.

  1. Pohon franklin

Bunga yang tumbuh pada abad 19 ini ditemukan pertama kali di sungai. Tanaman ini termasuk salah satu tanaman langka, memiliki bunga berwarna putih dan mengeluarkan aroma yang sangat wangi, pada saat musim gugur, terkadang dapat berubah menjadi bunga berwarna merah menyala.

  1. Bunga kakatua

Bunga ini bentuknya yang unik dan sangat mirip dengan burung kakatua menjadikan tanaman langka ini termasuk tanaman langka di dunia, sejak tahun 1884. Bunga ini hidup di kepulauan canary serta sangat sulit untuk dikembangbiakan.

  1. Kosmos cokelat
Baca Juga:  Begini Cara Pedagang Bunga di Rawa Belong Menjaga Bunga Tetap Segar

Bunga yang datang dari Meksiko ini memang mempunyai bentuk yang unik. Memiliki warna merah gelap kecokelatan. Sehingga akan tampak cantik ketika mekar, bunga ini mengeluarkan aroma vanili.

  1. Koki’o

Pohon endemik hawaii ini memang sangat langka. Ditemukan pada tahun 1860 dengan tiga spesies yang tersisa. Hanya beberapa orang beruntung yang sempat melihat salah satu bunga langka di dunia ini.

Itulah beberapa bunga langka di dunia yang perlu Anda ketahui.

loading...
loading...