Mengenal Manfaat Minyak Alpukat


Pertanianku – Alpukat merupakan salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Tidak hanya buahnya yang mempunyai manfaat luar biasa, tetapi daunnya pun dipercaya juga sangat bermanfaat untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Namun, tahukah Anda ternyata minyak alpukat juga memiliki banyak manfaat bagi manusia?

Mengenal Manfaat Minyak Alpukat

Minyak alpukat mungkin tidaklah sepopuler minyak kelapa dan minyak zaitun. Namun, minyak ini tidak asing bagi Anda yang sering melakukan perawatan kecantikan ataupun kesehatan.

Kandungan vitamin E serta asam lemak tak jenuh yang terkandung dalam minyak alpukat dipercaya memiliki banyak manfaat dalam hal kecantikan ataupun kesehatan. Selain itu, minyak alpukat juga banyak digunakan pada campuran berbagai masakan di restoran besar.

Kandungan minyak tak jenuh dalam minyak alpukat juga dapat dijadikan pengganti minyak goreng bagi Anda yang sedang melakukan program diet. Selain itu, minyak alpukat juga tidak berbahaya bagi jantung Anda.

Vitamin E yang terdapat pada minyak alpukat juga akan menjaga kulit Anda tetap mulus dan lembut serta lembap. Vitamin E juga sangat bagus karena dapat membantu menangkal radikal bebas yang diterima oleh tubuh.

Manfaat minyak alpukat dapat membantu meningkatkan tekanan darah. Ini karena kandungan potasium yang tinggi akan sangat cepat direspons oleh tubuh bagi penderita tekanan darah rendah.

Di antara banyaknya manfaat minyak alpukat bagi kesehatan ternyata masih banyak lagi manfaat minyak alpukat yang tentunya akan mengoptimalkan kesehatan tubuh. Kandungan omega-3 pada minyak alpukat yang hampir sama dengan ikan laut. Kandungan ini dapat membentuk antikarsinogen dalam tubuh manusia yang dapat menghindarkan Anda dari berbagai macam pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Banyaknya manfaat minyak alpukat pun dapat secara nyata Anda rasakan pada rambut. Menggunakan minyak alpukat secara teratur pada rambut dapat menghilangkan ketombe dan menghindarkan kulit kepala dari iritasi sehingga rambut dapat tumbuh sehat dan terawat. Kandungan lengkap berupa vitamin A, asam folat, dan zat besi pada minyak alpukat sangat baik dalam mengatasi kerontokan pada rambut.

Baca Juga:  Ajaib! Dua Buah Ini Ampuh Halau Penyakit Jantung
loading...
loading...