Mengenal Pupuk Ajaib Pembesar Tanaman: “Pupuk Raja Kelelawar”

Pertanianku – Pupuk raja kelelawar merupakan pupuk organik yang saat ini banyak digunakan oleh petani untuk segala jenis tanaman, baik tanaman buah maupun sayur. Dengan menggunakan pupuk raja kelelawar, tanaman akan cepat tumbuh dan berbuah lebat.

jual pupuk raja kelelawar murah

Kandungan makro pupuk raja kelelawar terdiri atas N 1,4%, P 20%, dan K 32%. Selain itu, terkandung pula unsur mikro MG 24%, BO 10%, CAO 12%, asam amino, asam humat, asam fulvat, dan mikroba pengurai. Dengan kandungan yang luar biasa tersebut, akan memengaruhi proses pertumbuhan tanaman dan pembuahan sehingga petani dapat meningkatkan hasil produksinya secara optimal.

Pada saat pembibitan, tanaman sangat memerlukan pupuk dengan kandungan nutrisi yang cukup lengkap. Kandungan nutrisi itulah yang terdapat pada pupuk raja kelelawar.

Pupuk raja kelelawar akan merangsang pertumbuhan akar lebih cepat jika dibandingkan dengan penggunaan pupuk lainnya. Hal ini karena dengan pertumbuhan akar yang baik, tumbuhan dapat menyerap makanan secara maksimal. Semua nutrisi yang ada di tanah akan terserap sepenuhnya oleh tanaman. Dengan demikian, tanaman akan cepat tumbuh.

Penggunaan pupuk raja kelelawar pada tanaman akan berpengaruh di ketebalan daun dan lebar daun. Jadi, jika Anda memakai pupuk raja kelelawar, daun tanaman akan mencapai empat kali lebih lebar dan tebal daripada tanaman yang menggunakan pupuk lain.

Daun yang tebal karena pemakaian pupuk raja kelelawar, dipicu oleh kandungan klorofil pada daun cukup banyak. Fungsi klorofil pada tanaman adalah membantu pembukaan stomata untuk pemasakan makanan yang dilakukan oleh daun. Dengan daun yang lebar dan tebal, pemasakan makanan akan terjadi lebih sempurna sehingga sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan pembuahan pada tanaman itu sendiri.

Dampak lain jika Anda menggunakan pupuk raja kelelawar adalah akan mempercepat masa pembungaan, pembuahan, dan memperlebat bunga dan buah. Jika yang ditanam adalah buah-buahan, akan meningkatkan rasa manis pada buah. Sementara itu, pada cabai dapat meningkatkan rasa pedas. Selain itu, pupuk tersebut dapat memperbesar buah (lebih padat), rasa lebih enak, dan tahan lama pascapanen. Pada tanah pupuk raja kelelawar merangsang pertumbuhan cacing dan mikroba, menggemburkan tanah dan menetralisir residu kimia, serta menaikkan pH tanah.

Petani semangka di Jawa Tengah telah membuktikan khasiat pupuk raja kelelawar. Dengan pemakaian pupuk ini, hasil panen semangka mencapai 233% dari biasanya. Inilah salah satu keistimewaan pupuk raja kelelawar yang menjadi salah satu pupuk organik primadona saat ini.

Dengan segala kemampuannya, pupuk organik ini banyak dilirik oleh sejumlah petani. Jika produksi bertambah, dapat dipastikan pundi-pundi rupiah pun juga akan bertambah. Hal ini akan berdampak pada kesejahteraan petani lokal.

Buat Anda yang berminat, bisa mendapatkan pupuk ini dengan harga Rp35.000 dengan klik produk di bawah ini.

[product id=”16499″]
loading...
loading...