Mengenal Tanaman Herbal Keladi Tikus

Pertanianku – Keladi tikus (Typhonium flagelliforme) merupakan tanaman umbi yang digunakan sebagai obat herbal untuk menyembuhkan penyakit kanker. Tanaman herbal ini termasuk dalam keluarga Araceae.

Mengenal Tanaman Herbal Keladi Tikus

Keladi tikus memiliki banyak manfaat terutama untuk penyembuhan kanker dan juga berbagai penyakit lainnya. Keladi tikus mengandung banyak zat di dalam umbi dan juga daunnya. Namun, untuk penyembuhan kanker, keladi tikus banyak dimanfaatkan umbinya dibanding daunnya. Rasa daunnya begitu pahit, tetapi khasiatnya sangat ampuh.

Penyakit kanker semakin cepat berkembang. Mulai dari kanker kulit, kanker hati, kanker paru, bahkan hingga kanker otak. Seperti yang kita ketahui bersama, seseorang yang mengidap penyakit kanker memerlukan perawatan yang intensif dan tidak main-main.

Namun, saat ini telah banyak cara untuk mengobatinya. Salah satunya dengan pengobatan herbal atau pengobatan alami.

Penyakit kanker dapat diobati dengan menggunakan daun keladi tikus. Bahkan, manfaat daun keladi tikus sebagai obat herbal antikanker telah diketahui oleh dunia kedokteran.

Daun keladi tikus sudah sejak lama digunakan untuk pengobatan. Daun keladi tikus dapat mengobati penyakit kanker karena memiliki senyawa-senyawa alamiah yang dapat melawan pertumbuhan sel kanker. Di antara senyawa itu adalah fitol. Fitol adalah senyawa pembasmi sel kanker yang telah terbukti secara ilmiah. Senyawa fitol bekerja dengan cara penginduksian pada apoptosis sehingga dapat menggagalkan perkembangbiakan sel kanker yang ada di dalam tubuh.

loading...
loading...