Menjalankan Bisnis Bunga Hias Omzetnya Luar Biasa

0

Pertanianku – Salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan untuk dikelola dan dijalankan adalah menjual bunga hias. Selain berfungsi menambah keindahan, memiliki bisnis jual beli bunga hias juga ternyata cukup menjanjikan, lho!

menjalankan-bisnis-bunga-hias-omzetnya-luar-biasa

Yuni, salah seorang penjual bunga hias mengaku omzet usaha jual beli bunga hias yang ia jalankan dapat mencapai sekitar Rp30 juta per bulan. Sangat menggiurkan bukan?!

“Omzet penjualan rata-rata per harinya Rp1 juta, jadi satu bulannya lebih kurang Rp30 jutaan,” kata Yuni, seperti diberitakan oleh Okezone.

Ia menambahkan pembeli berasal dari segala kalangan, dan paling sering adalah anak sekolah. Ini karena di daerah Yuni, ketika anak-anak sekolah terlambat, mereka didenda satu batang bunga.

Harga yang yang dipatok untuk satu jenis bunga, menurutnya beragam. Mulai dari yang paling murah Rp5.000 dan yang paling mahal mencapai Rp1 juta.

“Untuk jenis bunga melati, brokoli, dan pucuk merah harganya cuma Rp5.000, bunga bougenvil bisa mencapai Rp1 juta, tergantung ukurannya,” jelasnya.

Jika sedang beruntung, tambahnya, kadang ada pembeli yang berbelanja sampai Rp3 juta untuk bunga yang mereka suka. Biasanya, mereka berbelanja dalam jumlah yang besar untuk menghias halaman.

Ia menyebutkan, semua bunga sebelumnya dibeli di kawasan Lubuak Minturun.

“Di sana saya memilih bunga yang sudah tumbuh bagus untuk kemudian dijual di kawasan Khatib Sulaiman,” lanjutnya.

Ia menerangkan, sebagian besar penjual di lokasi itu menjual, tidak membibit.

“Kalau membibit sendiri akan memakan waktu yang lama, jadi saya juga membeli yang sudah jadi,” tutur Yuni.

Seorang pembeli yang juga pecinta bunga, Andri menjelaskan bunga yang dijual di lokasi itu tersusun rapi, pelayanannya juga ramah.

“Saya sudah berlangganan dengan Buk Yun, jadi kalau butuh bunga dan tanah saya langsung ke sini,” jelas pembeli tersebut.

loading...
loading...