Penderita Diabetes Sebaiknya Konsumsi Sayuran Ini

Pertanianku – Diabetes merupakan salah satu penyakit yang tergolong cukup berbahaya. Jika seseorang terkena penyakit ini, harus benar-benar menjaga pola hidup sehat dan mengonsumsi makan yang sehat dan harus benar-benar menghindari konsumsi gula yang berlebih.

penderita-diabetes-sebaiknya-konsumsi-sayuran-ini

Penderita diabetes tetap disarankan mengonsumsi berbagai jenis sayuran yang dapat mengatur kadar gula darahnya. Salah satu yang disarankan makan pare yang rasanya pahit.

Tidak cuma itu, ada juga lima jenis sayuran yang baik dikonsumsi penderita diabetes. Berikut penjelasan selengkapnya, dilansir Okezone (16/12).

Bayam

Sayuran berdaun hijau seperti bayam ini juga merupakan pilihan yang baik bagi penderita diabetes. Karena bayam kaya akan magnesium, folat, dan potassium yang dapat menjaga kadar gula darah di bawah kontrol.

Kubis

Mengonsumsi kubis secara teratur tidak hanya membantu mengontrol kadar insulin, tetapi juga dapat membantu menurunankan berat badan. Bagi Anda yang menderita diabetes disarankan untuk makan kubis setiap hari untuk mengontrol kadar insulin dalam tubuh.

Kembang kol

Kembang kol kaya akan kandungan serat yang mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Bagi penderita diabetes juga sangat baik, itu juga merupakan salah satu sayuran terbaik untuk penderita diabetes.

Pare

Penderita diabetes disarankan mengonsumsi berbagai jenis labu, juga termasuk halnya pare. Karenanya, pare dapat mengatur kadar gula darah dalam tubuh tetap normal.

Terong

Bagi penderita diabetes, makan terong dapat mencegah kenaikan kadar gula darah. Dengan sendirinya, tubuh Anda mengatur produksi insulin.

loading...
loading...