Penting! Inilah Daftar Buah yang Wajib Dicuci Sebelum Dikonsumsi

Pertanianku – Apakah Anda sering mengonsumsi buah-buahan? Namun, sebelum mengonsumsinya pasti Anda mencucinya terlebih dahulu bukan?

penting-inilah-daftar-buah-yang-wajib-di-cuci-sebelum-di-konsumsi

Mencuci buah sebelum dikonsumsi merupakan kebiasan yang bagus untuk meluruhkan pestisida yang masih menempel pada buah-buahan tersebut.

Terlebih, ada beberapa buah yang dilaporkan mengandung pestisida paling banyak di antara jenis buah lainnya. Berikut penjelasannya, seperti dilansir laman Zeenews.

  1. Apel

Apel diketahui merupakan buah nomor satu dengan kandungan pestisida terbanyak. Oleh karena itu, pastikan Anda selalu mencucinya sebelum dikonsumsi.

  1. Anggur

Buah berwarna ungu atau hijau ini harus dicuci dengan benar sebelum Anda melahapnya. Pasalnya, permukaan kulit anggur telah terpapar pestisida selama proses penanaman. Apalagi, Anda harus melahap keseluruhan buah. Sebelum mengonsumsi, jangan lupa untuk selalu mencucinya.

  1. Stroberi

Buah yang kaya akan vitamin C ini dilaporkan mengandung 13 jenis pestisida yang berbeda. Pastikan Anda mencucinya terlebih dahulu sebelum melahapnya bersama daging dan kulit buah.

  1. Tomat

Tomat seringkali diolah bersamaan dengan kulitnya. Untuk itu, Anda harus memastikan tomat telah dicuci dengan bersih sebelum diolah atau dikonsumsi secara langsung.

  1. Persik

Buah satu ini juga dilaporkan mengandung banyak pestisida setelah dipanen. Pastikan Anda mencucinya dengan bersih agar zat-zat kimia yang membahayakan tubuh tidak ikut masuk saat mengonsumsinya.

loading...
loading...