Penting! Jangan Simpan Buah-buahan ini di Kulkas, Berbahaya!

Pertanianku – Banyak orang menganggap bahwa kulkas adalah tempat yang paling aman untuk menyimpan bahan makanan dan minuman, tak terkecuali buah-buahan. Tujuannya, bahan makanan tetap tahan lama dan awet.

Namun perlu Anda ketahui, tak semua buah-buahan bisa disimpan di dalam kulkas lho. Seperti diwartakan Thrillist, beberapa buah disarankan disimpan pada suhu ruang dan tidak dianjurkan disimpan dalam lemari es.

Berikut beberapa buah yang tidak bagus disimpan di dalam kulkas.

Apel, pir, peach, ceri, dan plum

Buah-buahan berkulit tipis sebaiknya jangan disimpan dalam lemari es. Buah seperti apel, pir, peach, ceri dan plum memang lebih nikmat disantap dalam keadaan dingin, tapi bukan untuk penyimpanan. Suhu rendah dalam lemari es akan membuat tekstur buah-buahan ini menjadi lembek dan tidak menarik lagi disantap. Jika ingin menyajikan dalam keadaan dingin, simpan beberapa saat sebelum dimakan.

Buah citrus

Buah jenis citrus adalah keluarga jeruk seperti jeruk limau, lemon, jeruk nipis dan lain sebagainya. Jeruk sebaiknya disimpan dalam suhu hangat karena kulit jeruk secara alami akan mengering dan menjadi keras saat disimpan dalam lemari es. Belum lagi air jeruk yang akan menyusut jika jeruk kering.

Alpukat

Buah hijau bertekstur lembut ini banyak dimanfaatkan untuk membuat berbagai menu lezat. Menyimpan alpukat dalam lemari es adalah pilihan yang keliru kecuali jika alpukat sudah terlalu matang. Alpukat akan menjaga kualitasnya jika disimpan dalam suhu ruang, suhu yang hangat akan membuat alpukat matang sempurna dan terjaga kualitasnya.

Pisang

Udara dingin adalah musuh besar dari buah pisang. Kulit kuning yang cerah akan dengan cepat berubah menjadi kecokelatan saat pisang terkena udara dingin. Jadi, pisang cukup disimpan dalam udara sejuk di luar lemari es.

Melon

Meski memiliki kulit yang tebal, melon tidak disarankan untuk disimpan dalam lemari es. Memaksa menyimpan dalam suhu rendah akan membuat kulit melon menjadi keriput. Selain itu, daging buahnya akan menjadi kering dan bertepung.

loading...
loading...