Perhatikan ini Jika Ingin Makan Sayuran Mentah


Pertanianku – Mengonsumsi makanan mentah baru-baru ini sedang tren di kalangan masyarakat. Hal ini karena banyak masyarakat yang telah sadar manfaat yang bisa didapatkan jika kita mengonsumsi sayuran mentah. Sayuran mentah dianggap lebih memiliki banyak vitamin ketimbang yang telah dimasak.

Perhatikan ini Jika Ingin Makan Sayuran Mentah

Mengonsumsi makanan mentah atau biasa disebut raw food diyakini akan mendapatkan kandungan vitamin dan mineral yang leih banyak dan utuh. Dengan begitu, tubuh kita tercukupi asupan vitamin dan mineral.

Selain itu, proses pemasakan selain dapat menghilangkan vitamin juga mampu menimbulkan penyakit baru. Jika Anda ingin mencoba raw food, sebaiknya perhatikan hal berikut sebelum mengonsumsinya.

  1. Kualitas

Jika Anda ingin mencoba mengonsumsi sayuran mentah, sebaiknya perhatikan kualitas sayuran yang akan dikonsumsi. Pastikan sayuran tersebut selalu segar. Sebab, selain sehat, sayuran segar juga memiliki rasa yang lezat. Hal ini sangat penting karena sayuran yang akan Anda konsumsi nanti merupakan sayuran mentah yang tidak melewati proses pemasakan.

  1. Cara penyajian

Selain kualitas, cara penyajian juga merupakan hal penting yang harus Anda perhatikan. Jangan sampai Anda salah mengolah sayuran tersebut karena raw food tidak selalu makanan yang benar-benar mentah, tetapai sebenarnya lebih kepada makanan dengan proses pemasakan yang minim. Selain itu, selalu cuci sayuran yang akan Anda konsumsi untuk menghilangkan bakteri dan penyakit jahat di dalamnya.

Ada begitu banyak manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi sayuran atau makanan mentah. Salah satu contohnya adalah Anda bisa mendapatkan vitamin dan mineral yang utuh demi kesehatan tubuh. Namun, sebelum mengonsumsinya, lebih baik Anda memastikan bahwa sayuran mentah yang akan dimakan telah terbebas dari unsur-unsur kimia pada saat penanaman sayuran tersebut sehingga hasil yang diperoleh untuk tubuh lebih optimal.

Baca Juga:  Brokoli Bisa Sehatkan Usus Bahkan Cegah Kanker
loading...
loading...