Pria ini Sukses Berkat Bisnis Beras Organik

Pertanianku – Nasi adalah makanan pokok sehari-hari yang dikonsumsi masyarakat Indonesia. Nasi juga merupakan makanan yang mengandung sumber karbohidrat. Saat ini banyak masyarakat yang telah beralih mengonsumsi beras organik. Pasalnya, beras organik diklaim lebih sehat ketimbang beras konvensional. Beras organik adalah beras yang dihasilkan melalui proses budidaya organik tanpa menggunakan pupuk dan pestisida.

Salah satu penyedia beras organik adalah PT Tanavit Organik Murni yang memulai pemasarannya di Jakarta pada 2006 lalu. Perusahaan ini tidak hanya menyediakan beras sehat yang bermerek Keep Me Fit, tetapi menyediakan pula teh organik dan kerupuk emping.

“Beras ini merupakan beras bebas bahan beracun yang baik untuk kesehatan dan juga cocok untuk penderita diabetes karena mengandung serat yang tinggi dan kadar gula yang sangat rendah. Dan kita juga menjual teh organik serta kerupuk emping organik yang menyehatkan,” kata Lie Kam Lok selaku owner dari Keep Me Fit.

Ditanam dari bibit unggul pilihan di daerah bebas pencemaran dari industri dan rumah tangga dengan sistem irigasi yang baik. Proses uji dan penelitian yang panjang membuat beras Keep Me Fit sangat berbeda dengan semua beras organik manapun yang ada di pasaran. Dari proses uji dan penelitian tersebut menunjukkan kandungan gulanya 0 dan kalsium yang tinggi.

Dengan hasil uji tersebut, Lim berhasil menjual 1 ton dalam sebulan, bahkan lebih. Jika dihitung dalam 1 kilogram (kg) dihargai Rp30.000, Lim bisa meraup omzet Rp30.000.000 per bulan.

Pemasaran dilakukan Lim tidak hanya di Jakarta, tetapi ia juga memasarkan ke luar kota seperti di Medan, Batam, Bali, Pangkalan Bun, dan Kalimantan. Para pelanggannya pun sering membawa beras Keep Me Fit ini sampai ke luar negeri untuk dikonsumsi.

Lim juga sering mengikuti beberapa bazar untuk memasarkan dan membangun kesadaran kesehatan masyarakat. Dalam menjalankan usahanya ini, Lim berharap ada calon mitra yang ingin berinvestasi dengannya atau agen-agen yang ingin menjual beras Keep Me Fit.

“Membangun kemitraan kita sangat mau banget karena kita bisa membantu para petani meningkatkan taraf hidup mereka. Kita buka sekali kemitraan atau agen-agen yang ingin menjual beras ini,” tutur Lie.

loading...
loading...