Resep Herbal: Penderita Diabetes Dianjurkan Konsumsi Mangga Mengkal


Pertanianku – Diabetes merupakan satu dari sekian banyak penyakit yang sangat berbahaya. Seorang penderita penyakit diabetes dilarang mengonsumsi makanan sembarangan. Salah satu makanan yang harus dihindari oleh penderita diabetes adalah makanan yang mengandung kadar gula tinggi.

resep-herbal-penderita-diabetes-dianjurkan-konsumsi-mangga-mengkal

Penderita diabetes masih diperbolehkan mengonsumsi buah. Salah satunya adalah mangga mengkal. Buah mangga yang kaya akan vitamin C dan sejumlah nutrisi lain yang baik untuk tubuh. Meski diperbolehkan, sebaiknya pilih buah yang belum terlalu matang atau biasa disebut mengkal. Pasalnya, buah mangga yang masih mengkal itu jumlah kalorinya tidak begitu tinggi.

Pasien diabetes diperbolehkan mengonsumsi gula asalkan jumlahnya masih dalam batas wajar dan tidak berlebihan. Soalnya, buah juga punya kandungan gula yang disebut fruktosa dan sukrosa. Selain itu, gula juga memiliki nilai kalori yang jika buah itu matang dan terasa manis, maka nilai kalorinya semakin tinggi. Pasien diabetes harus mengetahui hal ini agar tidak ada salah persepsi.

Setidaknya, konsumsi buah mangga dan buah bercita rasa manis lainnya harus dibatasi mengingat ada kalori dan gula yang dapat memengaruhi kadar gula dalam darah. Dalam satu buah mangga, terdapat sekira 75 kalori. Oleh karena itu, disarankan memakan mangga separuh saja.

Baca Juga:  Sayuran yang Satu Ini Kaya Manfaat, Kira-Kira Apa Ya?
loading...
loading...