Seekor Anjing Menjadi Walikota di AS, Benarkah?


Pertanianku – Anjing adalah hewan peliharaan yang banyak dimiliki oleh masyarakat. Hewan ini juga terkenal setia pada pemiliknya. Namun, tahukah Anda bahwa seekor anjing menjadi walikota di suatu negara? Hal ini terjadi di Cormorant, sebuah kota kecil di barat daya Minnesota, Amerika Serikat.

seekor-anjing-menjadi-walikota-di-as-benarkah

Di Cormorant seekor anjing bernama Duke terpilih sebagai walikota setelah ia mengantongi 12 suara dalam pemilihan yang tidak disebutkan.

Bagi Duke, anjing berjenis Great Pyrenees berusia 9 tahun ini, jabatan Walikota Cormorant adalah yang kali ketiga setelah dalam dua pemilihan sebelumnya ia juga menang telak. Sangat menakjubkan bukan?

“Aku tidak tahu saingan yang paling pantas untuk Duke. Dia sudah melakukan banyak hal hebat untuk komunitas,” kata Karen Nelson, warga Cormorant sebagaimana dilansir dari Mashable.

Pemilik Duke, David Rick, mengatakan, terpilihnya Duke sebagai walikota sebetulnya tidak sengaja karena namanya muncul begitu saja dalam kertas pemilihan, dan berhasil mendapatkan suara terbanyak.

“Tiga tahun lalu semua terjadi tanpa disengaja. Waktu itu ada penggalangan dana, Anda membayar satu dolar dan Anda bisa memilih,” ungkap Rick.

Dengan kemenangannya itu, Duke pun otomatis akan menjabat Walikota Cormorant sampai tiga tahun mendatang. Jangan tanya gajinya, tentu saja biskuit anjing terbaik hasil donasi dari toko khusus makanan hewan.

Untuk diketahui, pemilihan itu digelar dalam ajang tahunan “Cormorant Daze“, di mana warga lokal dan pendatang dijamu dengan kue panekuk hangat yang dilengkapi sirup mapel dan bersenang-senang dalam festival itu.

Pada festival tersebut Duke menjadi selebriti. Bahkan, banyak media sudah sering meliputnya. Salah satunya, National Geographic. Sang pemilik bahkan dengan khusus membuat akun Facebook untuk Duke.

loading...
loading...