Selamat Hari Pahlawan Para Petani Indonesia!


Indonesia merupakan negara yang dijuliki negara agraris karena memiliki begitu banyak lahan pertanian. Memiliki wilayah daratan yang sangat luas, sebagian besar penduduk Indonesia memilih menjadi petani sebagai profesinya. Sektor pertanian di Indonesia menjadi salah satu yang paling diakui oleh dunia.

Bekerja tanpa kenal lelah menanami puluhan ribu hektare lahan sawah demi kelangsungan hidup seluruh masyarakat Indonesia, para petani di Indonesia bisa dibilang sangat berjasa untuk Indonesia. Segelintir orang bahkan menggambarkan sosok petani sebagai  pahlawan bangsa.

Tingkatkan Produksi Pertanian dengan Aplikasi

Bagaimana tidak, jika bukan karena jasa mereka, jutaan penduduk Indonesia tidak akan merasakan mudahnya menemukan bahan pangan dengan harga murah.

Dari proses menanam hingga panen, tidak sedikit usaha yang mereka lakukan agar hasil panen berkualitas tinggi. Tidak hanya berurusan dengan hama, penyakit, tikus, banjir, dan bahkan kekeringan para petani di Indonesia juga harus berurusan dengan harga komoditas rendah yang ditawarkan untuk hasil panen mereka.

Banyak petani di Indonesia yang sampai saat ini masih hidup dalam garis kemiskinan. Hal ini sungguh bertolak belakang dengan apa yang sepantasnya mereka dapatkan. Karena, sudah sepantasnya petani di Indonesia disebut sebagai salah satu pahlawan bangsa.

Untuk itu sudah seharusnya masyarakat Indonesia lebih menghargai jasa para petani dari segala kalangan. Karena, negara yang kuat adalah negara yang memiliki ketahanan pangan yang kuat.

Maju Terus Pertanian Indonesia, selamat hari pahlawan!

Baca Juga:  Minimalisir Kerugian, Mentan Luncurkan Asuransi Sawah untuk Petani
loading...
loading...