Sering Konsumsi Kembang Kol? Ini Manfaat Sehatnya


Pertanianku – Kembang kol adalah sayuran yang banyak dipergunakan untuk masakan. Beberapa masakan yang menggunakan kembang kol adalah cap cay, sup, hingga sayur tumisan. Tidak hanya karena rasanya yang enak, tetapi juga karena kembang kol banyak didapat di pasar, baik tradisional maupun modern. Cara mengolahnya pun mudah. Nutrisi yang terkandung dalam kembang kol membuat sayuran ini banyak diminati.

Berikut manfaat yang dapat Anda peroleh dari mengonsumsi kembang kol seperti dilansir dari magforwomen.

Kandungan vitamin K pada kembang kol efektif mengurangi nyeri otot. Jika Anda mengalami nyeri otot karena kelelahan, mengonsumsi kembang kol sangat disarankan. Selain itu, nutrisi kembang kol dapat membantu tubuh lebih fit dan kuat.

Kembang kol mengandung glucoraphanin yang dapat meningkatkan kesehatan perut dan mencegah infeksi pada lambung. Kandungan serat yang tinggi membuat sayuran ini baik untuk proses diet.

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, kembang kol ini baik untuk merawat kesehatan kulit wajah sehingga bebas dari penuaan dini. Rutin mengonsumsi kembang kol akan membuat kulit Anda menjadi lebih halus dan cantik.

Kembang kol dapat mencegah kanker. Kandungan nutrisinya penting untuk mencegah berbagai jenis kanker. Kembang kol adalah salah satu jenis sayuran yang kaya akan serat sehingga dapat menjaga kesehatan pencernaan.

Sayuran ini kaya akan kandungan folat yang baik untuk ibu hamil. Kandungan folat ini dapat memberikan efek positif bagi kesehatan janin.

Kembang kol kaya akan allicin yang dapat mengurangi risiko stroke dan serangan jantung. Kandungan nutrisinya juga membantu mengurangi kolesterol tubuh.

Jika Anda memiliki masalah dengan tekanan darah, rutin mengonsumsi kembang kol setiap hari dapat menurunkan risiko tekanan darah tinggi.

Baca Juga:  Sayuran yang Satu Ini Kaya Manfaat, Kira-Kira Apa Ya?

Itulah beberapa manfaat yang dapat Anda ambil dari rutin mengonsumsi kembang kol.

loading...
loading...