Stok Daging Beku RI Aman Hingga Lebaran 2017

0

Pertanianku – Ketersediaan daging sapi beku impor diperkirakan akan mencukupi hingga Lebaran 2017 mendatang. Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita yang memastikan ketersediaan daging sapi beku tersebut.

Harga daging juga akan tetap stabil maksimal di Rp80.000 per kg sesuai dengan komitmen Bulog dan Asosiasi Distributor Daging Indonesia (ADDI).

“Masyarakat bisa memilih harga daging Rp80.000 per kg, paha depan Rp59.000 per kg, paha belakang Rp79.000 per kg. Stok pun kita sediakan banyak, dijamin cukup sampai Lebaran. Sekarang stok yang masuk 70 ribu ton, kalau pun itu kurang akan kami siapkan untuk pasokan daging dari India,” jelas Mendag, seperti dikutip Okezone belum lama ini (17/1/2017).

Selain itu, daging beku juga dipasok dari Australia, Spanyol, dan beberapa negara lain yang sudah siap dan sudah tersedia di gudang Bulog. Dengan demikian, pasokan daging berlebih sampai dengan Lebaran.

“Kami meminta kepada ADDI intik mempersiapkan jauh-jauh hari, dari distribusi daging sendiri, karena pasokan barang sudah ada dan tinggal pendistribusiannya saja yang baru bisa dilakukan di DKI Jakarta saja, karena di Jakarta menyerap mayoritas masyarakat dan jika di Jakarta terpenuhi maka di daerah tidak akan kekurangan,” lanjutnya.

Mendag juga mengatakan, jika ada izin permintaan impor, impor daging akan tetap diteruskan. Bukan berarti Kemendag hanya mengharapkan dari impor karena sekarang pemerintah telah menggalakkan program sapi indukan bersama dengan Menteri Koordinator bidang Perekonomian.

loading...
loading...