Sumatera Selatan Tiru Teknologi Pertanian Vietnam

Pertanianku – Penelitian antara FISIP Universitas Sriwijaya dan National Academy of Public Administration Vietnam disambut baik oleh calon gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru. Ia berharap kerja sama antarperguruan tinggi ini bisa diperluas bukan hanya dalam bidang pendidikan, melainkan pada bidang-bidang lainnya.

Sumatera Selatan Tiru Teknologi Pertanian Vietnam

Dalam bidang pendidikan, Herman Deru menyampaikan atensi dan keseriusannya dalam bidang pembangunan pendidikan khususnya untuk kerja sama bidang riset dalam rangka pengembangan pertanian dan perkebunan. “Pertanian dan perkebunan di Vietnam bisa kita tiru model dan alih teknologinya untuk memajukan sektor pertanian dan perkebunan,” ungkap Deru, seperti dikutip Republika (20/9).

Dekan Fakultas Administrasi, Dokumentasi, dan Teknologi National Academy of Public Administration Vietnam, Dr. Nguyen Thi Hao melalui juru bicaranya Nguyen Thiu Cuc, menyampaikan rasa senang datang ke Palembang. Sambutan yang ramah dari masyarakat Sumsel membuat rombongan akademisi ini merasa seperti di rumah sendiri.

Rombongan akademisi dari Vietnam ini menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat masyarakat Palembang. “Terima kasih kepada Pak Herman Deru yang menerima dengan ramah serta memberikan jamuan makan makan khas Sumsel. Mereka sangat senang dengan makanan khas yang disajikan, khususnya pindang patin yang mereka santap dengan tempoyak yang sangat menggugah selera mereka,” tutur Dr. Nguyen.

loading...
loading...