Tips Jitu Bersihkan Ulat pada Brokoli


Pertanianku – Brokoli merupakan salah satu sayuran yang sangat sehat dan punya banyak manfaat baik untuk tubuh. Tidak cuma itu, sayur ini sangat lezat diolah jadi berbagai masakan. Sayangnya, ada satu masalah yang sering dihadapi saat mengolah sayur ini. Ulat kecil kadangkala kita temui di dalam brokoli. Berikut tips mudah untuk menghilangkan ulat pada brokoli yang bisa Anda coba di rumah.

Tips Jitu Bersihkan Ulat pada Brokoli

Caranya sangat praktis. Yang perlu Anda lakukan hanyalah merendam brokoli dalam air garam. Jangan lupa untuk memotong-motong brokoli dan membersihkannya sebelum direndam.

Merendam brokoli dengan air biasa tak akan membuat ulat keluar dari dalam sayur brokoli. Garam akan membantu menghilangkan ulat. Air garam ternyata membuat ulat pingsan dan terapung di permukaan air lalu mati. Ini karena derajat kepekatan air garam lebih tinggi dari pada cairan dalam tubuh ulat. Air garam akan masuk ke tubuh ulat dan membuat metabolisme tubuh mereka terganggu dan akhirnya pingsan.

Rendam brokoli selama kurang lebih 5—10 menit. Setelah itu, cuci bersih dengan air mengalir sebelum diolah jadi berbagai masakan yang lezat. Brokoli bersih, bebas dari ulat, dan siap untuk dimasak. Selamat mencoba!

Baca Juga:  Stop Buang Sisa Makanan, Begini Cara Memanfaatkannya
loading...
loading...