Tips Jitu Hilangkan Lilin pada Buah Apel

0

Pertanianku – Mengonsumsi buah apel memang sangat baik untuk kesehatan. Buah apel dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan vitamin tubuh harian. Tidak hanya itu, rutin mengonsumsi buah dapat menjaga kulit menjadi lebih halus dan cantik.

Tips Jitu Hilangkan Lilin pada Buah Apel

Tubuh sehat sekaligus cantik tentu menjadi impian setiap wanita. Sayangnya, buah yang biasa kita konsumsi tidak selalu aman. Jika tidak berhati-hati, buah yang Anda beli mengandung zat berbahaya bagi tubuh. Seperti kandungan lilin, yang digunakan untuk menjaga kesegaran buah agar tidak mudah busuk. Jika ikut terkonsumsi, kandungan lilin ini dapat membahayakan kesehatan.

Untuk menghilangkan lilin yang melapisi buah yang Anda beli, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Cukup siapkan air hangat, baking soda, dan air jeruk nipis. Berikut penjelasannya.

  • Siapkan wadah untuk merendam buah dengan air hangat.
  • Tambahkan air jeruk nipis dan baking soda.
  • Rendam buah dalam air tersebut, sikat perlahan dengan sikat yang bulunya lembut.
  • Air yang berubah keruh menunjukkan bahwa lilin yang menempel di buah telah larut.
  • Bilas buah dengan air bersih. Sekarang buah bebas dari lilin dan siap dikonsumsi.

Sebagian orang lebih memilih mengupas kulit buah apel sebelum mengonsumsinya. Sayangnya, jika buah apel dikonsumsi dengan mengupas kulitnya, akan berkurang nutrisinya. Oleh karena itu, lebih baik cuci bersih buah sebelum mengonsumsinya. Anda pun akan lebih tenang saat mengonsumsinya.

loading...
loading...