Tips Jitu Membasmi Kecoak dengan Baking Soda


Pertanianku – Banyak orang yang akan merasa takut dan jijik jika melihat kecoak. Apakah Anda termasuk salah satu orang yang takut pada kecoak? Atau, mungkin sering dibuat kesal dengan adanya kecoak di rumah? Kehadiran makhluk yang satu ini memang kerap menimbulkan masalah di rumah.

Tips Jitu Membasmi Kecoak dengan Baking Soda

Untuk mengusirnya, Anda tidak perlu panik. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membasmi kecoak. Salah satunya adalah dengan menggunakan gula dan baking soda. Penasaran ‘kan bagaimana caranya? Namun, sebelumnya kita harus mengetahui kenapa gula dan baking soda diyakini bisa dipakai untuk membasmi kecoak.

Seperti yang dilansir oleh pestrevenge, seperti sebagian besar makhluk lainnya, kecoak butuh glukosa untuk bertahan hidup. Gula yang mengandung glukosa ini pun difungsikan sebagai umpan untuk mengundang datangnya kecoak. Kalau cuma gula saja yang dipakai jelas tak bisa membunuh kecoak. Di sinilah perlunya baking soda. berikut tips jitu membasmi kecoa dengan baking soda.

Selain itu, yang perlu Anda tahu, kecoak tidak memiliki sistem mekanisme tubuh untuk mengeluarkan gas. Dengan kata lain, mereka tidak bisa bersendawa ataupun kentut. Sementara baking soda bisa menyebabkan reaksi gas. Jadi, ketika kecoak makan baking soda lalu minum air, gas di dalam tubuh kecoak tak bisa dikeluarkan. Kecoak pun bisa mati ketika perutnya meledak.

Campuran gula dan baking soda ini akan mengundang datangnya kecoak. Dengan begitu, jumlah kecoak yang datang kemungkinan akan bertambah. Prosesnya memang tidak instan. Ini karena kecoak harus “makan umpannya” terlebih dahulu lalu minum air agar mereka bisa mati. Jadi, tunggu setidaknya 3 hari untuk merasakan hasilnya di mana jumlah kecoak akan berkurang dengan sendirinya.

Sejumlah pakar menyarankan untuk mencampurkan bahan tambahan seperti ragi, vitamin C, atau borak ke campuran gula dan baking soda. Pastikan juga Anda menaruhnya di tempat yang aman. Jangan ditaruh di tempat yang mudah dijangkau anak-anak.

Baca Juga:  Terulang Lagi, Hiu Paus Terjerat Jaring Nelayang
loading...
loading...