Tips Jitu Membuat Buah Alpukat Cepat Matang dengan Pisang


Pertanianku – Alpukat (Persea americana) merupakan salah satu buah yang cukup populer di Indonesia. Buah ini sangat nikmat jika dibuat menjadi olahan jus yang menyehatkan. Rasa yang nikmat dan warnanya yang khas membuat buah ini gampang dikenali.

Tips Jitu Membuat Alpukat Cepat Matang dengan Pisang

Buah alpukat memiliki kandungan anti-oksidan yang cukup tinggi. Tidak ada kandungan lain dalam alpukat yang melebihi kandungan karetanoid-nya. Selain itu, buah alpukat mengandung serat yang cukup tinggi per 100 gram sajian. Alpukat juga dianggap sebagai salah satu buah yang paling sehat karena mengandung lebih dari 25 nutrisi penting, termasuk vitamin A, B, C, E, K, tembaga, besi, fosfor, magnesium, dan potasium.

Banyak toko buah menjual alpukat dalam keadaan belum matang. Namun, tidak akan menjadi masalah. Anda tetap bisa membelinya dalam keadaan mentah. Akan tetapi, jika Anda sudah segera ingin mengonsumsi, sedangkan alpukat belum juga matang, tidak perlu bingung. Ini karena yang Anda butuhkan sebenarnya hanya pisang untuk membuat alpukat matang.

Susan Westmoreland, food director dari Good Housekeeping Institute, mengatakan bahwa ada satu tips mematangkan alpukat dengan cepat menggunakan pisang. Caranya cukup mudah. Ambil paper bag atau kantong plastik, kemudian ambil buah pisang matang dan buah alpukat mentah. Masukkan keduanya dalam paper bag tersebut. Tutup rapat dan biarkan semalaman. Anda juga bisa menggunakan apel jika tidak ada pisang.

Buah pisang dan apel mengeluarkan gas etilen alami yang akan memenuhi paper bag tersebut. Gas inilah yang akan mempercepat proses pematangan alpukat. Jika belum juga matang, Anda bisa menunggunya semalam lagi. Dipastikan alpukat akan cepat matang dan segera bisa Anda nikmati bersama keluarga. Selamat mencoba!

Baca Juga:  Merawat Ginjal agar Lebih Sehat dengan Buah dan Sayuran ini
loading...
loading...