Tips Jitu Menyimpan Sayuran di Kulkas Agar Tetap Renyah


Pertanianku – Sayuran dan buah-buahan yang kita beli pastilah meninggalkan sisa. Buah dan sayuran yang tersisa pasti akan Anda masukkan ke kulkas bukan? Pasalnya, bagi sebagian orang memasukkan sayuran dan buah ke kulkas akan tetap menjaga kesegaran sayuran dan buah tersebut.

Namun ternyata, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan, agar tekstur sayuran dan buah-buahan tetap segar dan renyah.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa (23/1/2017), berikut tips jitu menyimpan sayuran di dalam kulkas:

  • Simpan sayuran dengan paper towel

Bagi Anda para pencinta salad, menjaga kesegaran sayuran merupakan hal mutlak. Nah, untuk mengakali hal tersebut, Anda bisa menaruh potongan sayuran di dalam sebuah mangkuk, lalu letakkan paper towel di atasnya. Selanjutnya, bungkus dengan plastik wrap sebelum dimasukkan ke kulkas. Cara ini ampuh untuk mencegah sayuran menjadi layu.

  • Simpan apel dan kentang secara bersamaan

Simpanlah apel dan kentang secara bersamaan di dalam sebuah wadah kering yang memiliki sirkulasi udara. Cara ini ampuh untuk memperlambat proses pematangan yang disebabkan oleh gas emit ethylene pada apel.

  • Bungkus wortel dengan aluminium foil

Untuk menjaga kesegaran wortel, Anda bisa mengupas bagian kulitnya terlebih dahulu. Lalu, bungkus serapat mungkin dengan aluminium foil sebelum memasukkannya ke kulkas. Trik ini ampuh menjaga kesegaran wortel selama dua minggu ke depan.

  • Potong daun nanas

Menyimpan nanas di dalam kulkas juga tidak sembarangan. Ada cara khusus agar kesegaran buah tersebut tetap terjaga. Yang harus Anda lakukan, yaitu memotong bagian bonggol atau daun di bagian atas nanas, lalu letakkan secara terbalik di dalam kulkas. Selain kesegarannya terjaga, cara ini juga ampuh untuk meyebarkan rasa manis buah tersebut.

Baca Juga:  Terungkap Alasan Tidak Adanya Brokoli dalam Kemasan Kaleng

Cara-cara di atas cukup mudah bukan? Untuk membuktikannya, silakan mencobanya sendiri!

loading...
loading...