Turunkan Kolesterol dengan Buah Apel


Pertanianku – Kolesterol adalah salah satu masalah yang mengganggu kesehatan tubuh. Sementara itu, apel adalah buah yang memiliki banyak manfaat, baik langsung dikonsumsi maupun diolah ke dalam berbagai macam kuliner. Nah, salah satu manfaat mengonsumsi apel secara rutin dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

Konsumsi buah apel

Mengatasi kadar kolesterol dalam tubuh kita bisa dengan cara-cara sederhana dan tak harus mahal. Salah satunya adalah sebagaimana disebutkan di bagian atas tadi, yaitu dengan mengonsumsi buah apel. Buah yang memiliki rasa asam-manis dengan tekstur kulitnya yang halus ini tidak terlalu sulit diperoleh di sekitar kita.

Dua buah setiap hari

Menurunkan kadar kolesterol yang pasti caranya adalah juga harus mengurangi dan menghindari faktor-faktor lain sebagai penyebab munculnya kolesterol. Setelah itu, silakan konsumsi apel minimal dua buah setiap harinya. Dengan konsumsi buah apel ini, diyakini kolesterol jahat bisa diturunkan hingga mencapai 6%.

Cara mengonsumsi

Bagi Anda yang tak butuh macam-macam, setelah dibersihkan, buah apel sejatinya bisa saja langsung dikonsumsi secara langsung, bahkan dengan kulitnya sekaligus. Namun, bagi Anda yang tak bisa mengonsumsi secara langsung, dapat mengolahnya menjadi jus. Tambahkan dengan susu ataupun cokelat sehingga jus apel akan lebih nikmat. Anda juga bisa menambahkan madu alami sebagai penambah rasa manis.

Buah apel yang memiliki banyak kadar serat ini mampu mengikat dan mengeluarkan kolesterol jahat dari tubuh apabila Anda mengonsumsinya secara rutin dan teratur. Efek yang dimunculkan pun sangat positif, yaitu menjaga jantung kita juga tetap bisa sehat.

Baca Juga:  Rahasia di Balik Manfaat Seledri yang perlu Anda Ketahui
loading...
loading...