Wow Keren! Di Negara Ini Ada Terapi Anjing untuk Pasien Kanker

0

Pertanianku – Sebuah rumah sakit di Brazil memiliki cara unik untuk membantu para pasien di sana agar kembali ceria di kala masa sakitnya. Rumah sakit tersebut menyediakan sebuah terapi yang memanfaatkan anjing yang sangat lucu.

Rumah sakit tersebut lebih dulu melatih anjing untuk menghibur pasien. Anjing-anjing tersebut kemudian naik ke tempat tidur para pasien selama 15 menit dan menunjukkan tingkah yang menggemaskan.

Untuk mereka yang sudah bisa beranjak dari tempat tidur, petugas medis mempersilakan pasien membawa anjing ke koridor rumah sakit atau taman untuk bermain bersama.

Wajah lucu salah satu hewan peliharaan ini memang menggemaskan. Siapa pun yang melihatnya akan merasa lebih baik. Termasuk para penderita kanker yang harapan hidupnya semakin tipis.

Jaqueline Castro, salah seorang pasian pasien kanker berusia 27 tahun dengan gangguan saraf merasakan perubahan setelah diberi terapi oleh anjing. Dalam sebulan, ia mendapat jadwal bertemu dengan anjing selama tiga kali.

“Sedikit kesedihan hilang,” ujarnya seperti dilansir dari laman Foxnews.

Program terapi anjing ini telah dimulai sekitar lima bulan lalu. Ada 60 relawan yang rutin membawa hewan peliharaan mereka yang telah dilatih ke rumah sakit di ibukota Brazil tiap minggunya.

Koordinator program Nayara Brea mengatakan seleksi tetap dilakukan untuk memastikan bahwa anjing-anjing tersebut sehat secara fisik. Mereka juga harus tenang dan tidak menggonggong terus-terusan agar pasien tidak bertambah stres.

loading...
loading...