Yuk, Kenalan dengan Kelinci Berukuran Sebesar Anjing

0

Pertanianku – Kelinci adalah salah satu hewan yang sangat lucu dan menggemaskan dan banyak dipelihara oleh manusia. Kelinci disukai karena memiliki bulu yang halus dengan tubuh yang mungil. Namun, apa jadinya jika seekor kelinci memiliki bobot tubuh sebesar anjing?

telegraph.co.uk
telegraph.co.uk

Kondisi langka ini terjadi pada seekor kelinci jantan asal Skotlandia. Padahal, kelinci tersebut baru berusia 7 bulan, tetapi memiliki tubuh yang terbilang raksasa. Sebab, di usianya yang belum genap satu tahun, beratnya telah mencapai 24 kg.

Diberitakan oleh ctvnews.ca, akibat lonjakan berat badannya yang unik itu, SPCA (Society for the Prevention of Cruelty to Animals) sebuah penampungan hewan Skotlandia mengatakan bahwa mereka telah dibanjiri tawaran dari orang dari seluruh dunia yang berharap untuk mengadopsi kelinci berukuran anjing ini. SPCA sendiri memang tengah mencari rumah yang tepat untuk Atlas, kelinci kontinental raksasa itu.

“Ini fantastis. Begitu banyak orang ingin menawarkan Atlas rumah yang penuh kasih, kita akan mencarikan rumah untuknya di Skotlandia untuk menghindari perjalanan panjang,” tulis SPCA yang menjelaskan bahwa kelinci rentan terhadap stres karena bepergian jarak jauh.

Dikutip dari boredpanda.com, dengan berat badan mencapai 24 kg lebih di usia 7 bulan, Atlas memiliki panjang sekitar 130 cm. Selain mencari bantuan untuk Atlas, SPCA juga menawarkan orang-orang untuk mengadopsi kelinci lain yang juga sedang mencari rumah.

loading...
loading...