Yuk, Kenali Tanda Ikan Lele yang Kekenyangan!


Pertanianku – Budidaya ikan lele merupakan salah satu jenis bisnis yang sejak dulu diminati oleh banyak orang. Seperti yang kita tahu bahwa ikan lele merupakan jenis ikan yang mudah untuk dipelihara dan mudah untuk dipasarkan.

Pada budidaya ikan lele, pemberian pakan menjadi salah satu faktor penting. Ketika ikan lele sudah kenyang, sebaiknya kita hentikan memberi pakan ikan lele kita. Disamping membuang-buang pakan, memberikan pakan yang berlebihan dapat berakibat buruk bagi ikan lele. Endapan pakan ikan yang tidak termakan akan menimbulkan racun yang dapat menyerang ikan lele Anda.

Endapan pakan ikan berpotensi menjadi racun amoniak yang bisa membunuh lele itu sendiri. Tanda-tanda lele sudah kenyang, di antaranya jika 25% lele yang berebut makan meninggalkan arena perebutan pakan.

Selain itu, ciri-ciri ikan lele yang sudah kenyang ditandai dengan riakan air akibat lele berebut makan mulai berkurang, tersisa beberapa butir pelet terapung yang tidak segera dilahap, dan ada butir pelet dalam waktu 3 menit tidak lilahap, atau lele malas-malasan ketika ditebar pakan.

Baca Juga:  Mendag Kritik Masyarakat Indonesia yang Konsumsi Ikan Olahan Impor
loading...
loading...