Yuk, Lihat Lima Manfaat Mengonsumsi Pisang Setiap hari


Pertanianku – Pisang buah memiliki kandungan gizi yang sangat komplet. Tak hanya banyak mengandung vitamin, buah pisang mempunyai rasa sangat manis yang menjadikan buah ini banyak disukai masyarakat. Bahkan, menurut pakar kesehatan jika Anda mengonsumsi buah ini setiap hari sebanyak tiga buah, Anda akan mendapatkan banyak manfaat yang luar biasa.

Setiap orang memiliki cara yang tersendiri menikmati buah berwarna kuning dan hijau ini. Salah satunya, Anda dapat menyajikannya bersama roti gandum saat sarapan, menjadikannya bahan dasar smoothie yang meyegarkan, dipadupadankan dengan buah lainnya, atau langsung dimakan tanpa ada varian tambahan.

Tak hanya lezat, pisang pun punya dampak yang baik bagi kesehatan. Berdasarkan penelitian, jika Anda makan 3 buah pisang, itu sama saja dengan memberi 1.500 miligram potassium yang berguna untuk menambah tenaga bagi tubuh.

Berikut lima manfaat mengonsumsi pisang setiap hari:

  1. Kandungan vitamin C yang melimpah

Selain vitamin B6 yang berfungsi untuk meningkatkan metabolisme, pisang juga mengandung vitamin C. Mungkin Anda juga sudah tahu jika vitamin C adalah salah satu aspek penting dalam tubuh yang mengandung anti-oksidan. Hal tersebut berguna untuk melawan radikal bebas yang hendak masuk ke tubuh.

  1. Melancarkan pencernaan

Ternyata mangga bukan satu-satunya buah yang punya kadar serat tinggi. Pisang pun ternyata mengandung kadar serat yang terbilang tinggi sehingga bisa membantu dalam hal pelancaran pencernaan. Selain itu, memakan pisang pun bisa membuat kita selalu merasa kenyang sehingga tidak makan berlebih.

  1. Menjaga tekanan darah di angka stabil

Karena mengandung potasium dalam jumlah yang cenderung tinggi, hal itulah yang bisa menyebabkan tekanan darah berada di angka yang terbilang normal. Jika tekanan darah sudah normal, satu-dua penyakit seperti anemia ataupun darah tinggi pun jadi punya kesempatan yang minimal untuk menyerang.

  1. Membantu menciptakan sel baik untuk tubuh
Baca Juga:  Begini Caranya agar Alpukat Tak Cepat Berubah Warna

Karena kaya akan vitamin B6 yang bisa membantu produksi sel baik untuk tubuh, seperti insulin dan hemoglobin, potensi tubuh untuk terserang penyakit pun akan berkurang. Sebab, produksi sel metabolisme tubuh yang kian meningkat.

  1. Meningkatkan mood

Memberikan sekitar 27 miligram potassium ke dalam tubuh itu bisa memberi dampak baik, seperti meningkatkan mood dan membuat kita punya kualitas tidur yang baik. Jika sampai kekurangan potassium, kemungkinan untuk merasakan kecemasan berlebih dan depresi pun meningkat.

Manfaat yang akan Anda dapatkan jika mengonsumsi buah pisang setiap hari sebanyak tiga buah sangat banyak bukan?! Yuk, konsumsi pisang untuk kesehatan tubuh.

loading...
loading...