Yuk Lihat Manfaat Ajaib Air Putih Hangat

Pertanianku – Manfaat minum air putih hangat dalam bidang kesehatan sangat banyak sekali. Air hangat yang baik adalah air yang tidak berwarna, berbau dan juga tidak berasa. Air murni dan hangat lebih baik untuk kesehatan dibandingkan dengan air yang sudah dicampurkan dengan gula. Air yang sehat adalah air hangat, murni, jernih dan tentunya sudah melalui proses pemasakan sehingga kuman dan bakteri di dalamnya sudah mati.

27-manfaat-air-putih-hangat

Manfaat minum air hangat adalah sebagai berikut:

  • Membuat berat badan menurun

Minum air hangat hangat dapat membuat metabolisme di dalam tubuh menjadi sehat. mengonsumsi air hangat bisa membuat berat badan menjadi ideal. Untuk yang ingin menurunkan berat badan, air hangat dicampurkan dengan beberapa perasan lemon segar bisa menurunkan berat badan bahkan bisa sampai beberapa kilogram.

  • Meredam rasa gatal di tenggorokan

Saat batuk, tentu Anda merasakan bahwa tenggorokan sangat gatal dan serak. Hal itu dikarenakan dalam tenggorokan terdapat virus batuk yang menyebabkan rasa gatal. Minum segelas air hangat dapat meredakan gatal pada tenggorokan. Rasa hangat dari air tersebut dapat menetralisir virus batuk yang ada dalam tenggorokan.

  • Meringankan nyeri perut akibat menstruasi

Saat menstruasi, rahim sedang mengeluarkan darah kotor yang melekat di dinding rahim. Pelepasan sel darah kotor dari dinding rahim tersebut diduga yang menjadi penyebab timbulnya kram atau nyeri perut. Saat menstruasi, tidak boleh mengkonsumsi air es.

  • Meredakan kaki kram

Air putih hangat dapat mengatasi keram pada kaki. Minumlah air hangat yang dicampurkan dengan sedikit madu. Bisa juga Anda merendam kaki Anda di air hangat yang telah dicampurkan dengan garam selama 15 menit, pijat-pijat telapak kaki Anda secara lembut. Kram pun akan segera hilang dari telapak kaki Anda.

  • Menenangkan dan menghilangkan stres

Air putih hangat memiliki manfaat untuk psikis seseorang. Jika Anda sedang gundah, ada baiknya di pagi hari menikmati segelas air hangat sambil menghirup udara. Hal tersebut bisa menenangkan jiwa dan pikiran.

  • Menghilangkan kantuk

Air putih hangat juga sangat penting dirasakan pada saat pagi hari, karena masih banyak yang mengantuk. Untuk mengatasi rasa kantuk, minumlah air putih hangat. Usahakan sampai badan berkeringat, kantuk pun segera hilang.

  • Menghilangkan mual

Saat Anda hamil muda, akan sering merasakan mual saat menggosok gigi. Untuk mengatasi mual tersebut, sebaiknya sebelum menggosok gigi Anda minum air hangat terlebih dahulu. Air hangat yang dicampurkan teh mint bisa meredakan rasa mual ibu hamil. Untuk berkumurnya juga harus menggunakan air hangat.

  • Meredakan Sakit Gigi

Sakit gigi bisa diredakan menggunakan air hangat. Hal itu dikarenakan air hangat juga berfungsi sebagai antibiotik. Nyeri saat sakit gigi pun bisa diredakan menggunakan air hangat.

  • Menghilangkan Bau Mulut

Efek minum air hangat juga dapat menghilangkan dan meredakan bau mulut yang sangat mengganggu. Air hangat efektif membantu mengurangi flek yang menempel di mulut yang menjadi salah satu penyebab bau mulut mengganggu.

loading...
loading...