Yuk, Lihat Manfaat Ajaib Jus Bayam dan Jahe


Pertaninaku – Bayam adalah sayuran yang memiliki segudang manfaat. Mengonsumsi bayam secara rutin dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Bisa dikatakan bayam merupakan sayuran yang wajib dikonsumsi. Bahkan, beberapa orang mengonsumsi bayam dengan cara membuatnya menjadi jus yang segar.

yuk-lihat-manfaat-ajaib-jus-bayam-dengan-jahe

Anda bisa mencampurkan jus bayam dengan jahe. Campuran ini tentunya dapat bermanfaat bagi tubuh.

Berikut manfaat ajaib jus bayam dengan jahe:

  1. Meningkatkan kesehatan mata

Campuran jahe dan bayam membuat ramuan ini mengandung vitamin A dan senyawa tertentu, seperti lutein dan zeaxanthin yang dapat memperkuat saraf optik serta meningkatkan kesehatan mata. Jika Anda memang memiliki masalah dengan penglihatan, ramuan herbal ini bisa dijadikan terapi untuk mengembalikan kesehatan mata.

  1. Mencegah serangan jantung

Campuran jus bayam dan jahe memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah kadar kolesterol Anda. Selain itu, dapat mencegah penyakit jantung, termasuk serangan jantung yang menjadi momok sebagian besar manusia di dunia.

  1. Meningkatkan kesehatan tulang

Manfaat ketiga setelah meminum campuran jus bayam dan jahe adalah untuk kesehatan tulang. Ramuan ini nantinya akan membantu tulang Anda menyerap lebih banyak kalsium dari aliran darah. Tentu saja akan menjadikan tulang Anda sehat dan lebih kuat.

  1. Menurunkan tekanan darah tinggi

Bagi penderita tekanan darah tinggi sangat cocok mengonsumi ramuan ini. Bayam dan jahe ternyata memiliki kemampuan untuk melebarkan pembuluh darah dan memperlambat tekanan darah. Oleh karena itu, sangat aman dan dianjurkan bagi penderita hipertensi untuk mengonsumsi minuman jus bayam yang dicampur dengan jahe.

  1. Meningkatkan kesehatan otak

Campuran jus bayam dan jahe memiliki kandungan jumlah anti-oksidan tinggi dan nutrisi lainnya. Ramuan ini juga memiliki kemampuan untuk menyehatkan sel-sel otak Anda sehingga dengan efektif akan meningkatkan berbagai fungsi otak.

Baca Juga:  Anda Hobi Olahraga? Ini Jumlah Air yang Wajib Dikonsumsi
loading...
loading...