Yuk, Lihat Manfaat Susu Kambing yang Jarang Diketahui!


Pertanianku – Menjaga kesehatan adalah kewajiban setiap manusia. Salah satu cara menjaga kesehatan adalah menerapkan pola hidup sehat. Terdapat beberapa cara untuk menerapkan pola hidup sehat yang bisa Anda lakukan.

Salah satunya, berolahraga secara rutin yang disertai asupan bergizi dengan nilai protein dan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Asupan gizi bisa didapat dengan meminum susu.

Susu bisa didapatkan dari sapi, kambing, dan unta. Terdapat banyak manfaat susu kambing, terutama susu dari kambing betina yang baru 3 hari melahirkan. Ini karena dalam waktu tersebut kambing betina menghasilkan susu kolostrum yang mengandung banyak zat gizi dibanding susu sapi.

Susu kambing bisa diminum sekadarnya saja karena dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Berikut beberapa manfaat susu kambing yang perlu Anda ketahui.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Susu kambing sangatlah baik untuk kesehatan jantung karena memilik kadar kalsium yang sangat tinggi. Dengan mengonsumsi secara teratur dapat melancarkan sistem peredaran darah, mengurangi risiko stroke, mengatur tekanan darah, serta menolong dari penyakit aterosklerosis atau biasa dikenal dengan radang pembuluh darah.

  1. Menguatkan tulang

Tidak hanya yang disebutkan di atas, ternyata susu kambing memiliki sumber mineral dan vitamin yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh, terutama untuk menguatkan tulang.

Kalsium yang ada pada susu kambing sangatlah berperan dalam proses pembentukan dan penguatan tulang. Selain itu, juga aktif dalam tubuh untuk mencegah sel kanker, keropos tulang, serta nyeri pada saat PMS.

  1. Mengobati penyakit maag

Susu kambing juga baik untuk sakit maag. Dalam kandungannya, susu kambing memiliki gizi magnesium yang sangat membantu dalam mengobati maag. Dan susu kambing ini pun tidak memiliki protein komplek yang bisa mengalami risiko alergi lebih tinggi.

  1. Melancarkan sistem pencernaan
Baca Juga:  Segudang Manfaat Kacang Kedelai untuk Kesehatan

Jangan salah, ternyata susu kambing memiliki sifat alkali basa, dimana sangat berperan aktif untuk melancarkan sistem pencernaan. Dan bagusnya, sifat alkali basa ini tidak menghasilkan asam dalam sistem pencernaan usus.

loading...
loading...