Waspada! Pedagang Besar Mainkan Harga Pangan Jelang Ramadhan


Pertanianku – Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Jawa Barat, Abdul Majid Ikram, mengatakan, para distributor atau pedagang besar akan memainkan harga pada momentum bulan Ramadhan.

Waspada! Pedagang Besar Mainkan Harga Pangan Jelang Ramadhan

Untuk mengurangi dampak mengurangi kerugian atas “permainan” itu, Majid berupaya berkomunikasi dengan Bulog setempat.”Pada bulan Ramadhan harga semua bahan kebutuhan dipastikan naik, itu dikarenakan permainan dari distributor atau pedagang,” ungkap Majid. Pedagang besar mainkan harga pangan jelang ramadhan, permainan itu semula digerakkan peningkatan permintaan masyarakat pada bulan Ramadhan, baik itu untuk kebutuhan konsumsi dan yang lainnya.

Namun, Majid menuturkan untuk para pedagang atau distributor harus selalu hati-hati, karena konsumsi masyarakat pada tahun ini menurun cukup segnifikan. “Padagang atau distributor itu harus hati-hati jangan terlena dengan terus menaikkan harga, karena dikhawatirkan ada penurunan daya beli pada tahun ini bisa sampai pada bulan Ramadhan,” tutur Majid. Seperti dilansir Antaranews (30/5). Majid berupaya menekan kenaikan harga dengan cara memotong arus distribusi melalui Bulog.

Baca Juga:  Kementan Ajak Peternak Serap Jagung Petani Blitar yang Melimpah