Manfaat Kacang Kapri Bagi Ibu Hamil

Pertanianku – Kacang kapri adalah tanaman yang termasuk dalam jenis polong-polongan. Kacang ini sering kita jumpai  dalam berbagai masakan seperti sup, sambal goreng, sayur dan jenis masakan lainnya. Selain itu, kacang kapri juga dapat disajikan  menjadi camilan renyah yang sangat nikmat menemani waktu santai kita.

Manfaat Kacang Kapri Bagi Ibu Hamil

Rasanya yang gurih  dan  renyah membuat kacang kapri cocok untuk camilan  maupun  bumbu  masakan. Kacang kapri ternyata memiliki gizi yang tinggi, yang sangat cocok untuk dikonsumsi ibu hamil, orang yang sedang diet serta menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini ulasan selengkapnya.

Seperti yang Anda tahu bahwa ibu hamil membutuhkan asupan makanan yang bergizi tinggi untuk menjaga kesehatan dirinya dan kesehatan janin yang dikandungnya. Ibu hamil juga tidak boleh sembarangan mengonsumsi makanan, namun kacang kapri dapat disajikan secara sehat untuk ibu hamil. Berikut beberapa manfaat kacang kapri.

  1. Membantu pertumbuhan tulang janin

Manfaat kacang kapri memiliki kandungan vitamin K yang tinggi. Kandungannya ini membuatnya mampu mencukupi kebutuhan vitamin K pada wanita  hamil, sekaligus dapat membantu pertumbuhan tulang pada janin. Vitamin K juga banyak ditemui pada manfaat kacang merah.

  1. Mencegah rusaknya DNA

Manfaat kapang kapri yaitu vitamin C  yang  terkandung dalam kacang kapri mampu mencegah rusaknya DNA dalam tubuh. Dengan demikian ibu hamil yang mengkonsumsi kacang kapri dapat mencegah terjadinya kelahiran cacat pada janin.

 

  1. Mengoptimalkan pertumbuhan jantung janin

Manfaat kacang kapri yang terakhir bagi ibu hamil memiliki kandungan asam folat pada kacang kapri sangatlah bagus untuk dikonsumsi ibu hamil agar janin yang dikandungnya memiliki jantung yang sehat. Asam folat juga banyak terdapat pada manfaat alpukat.

Baca Juga:  Langkah Mudah Menanam Bayam Organik