130 kucing Ikut Kontes di International Cat Show ICA


Pertanianku — Memelihara kucing menjadi pilihan favorit setiap orang karena kucing merupakan hewan yang lucu. Tidak hanya sebagai teman penghilang stres, kucing bahkan diikutsertakan dalam kontes seperti International Cat Show (ICS).

international cat show
Catlovers.id

Kontes kucing yang diselenggarakan oleh Indonesian Cat Association (ICA) ini kembali digelar pada Sabtu (4/11) hingga Minggu (5/11) dan diikuti oleh 130 kucing dengan ras yang berbeda.

Ketua ICA Jakarta, Slamet Abdullah, mengatakan, peserta datang dari berbagai daerah seperti Lampung, Banten, Bandung, Surabaya, Yogya, dan beberapa daerah lainnya. Ia juga menuturkan bahwa respons para pencinta kucing sangat baik, bahkan sangat antusias.

“Buktinya dalam waktu singkat ini banyak peserta yang mendaftar, bahkan melebihi kuota yang ditetapkan, yaitu 120,” katanya saat diwawancarai Catlovers Magazine.

Kontes kucing yang digelar di Blok M Square ini menghadirkan dua juri internasional. Juri-juri tersebut, yaitu Dorote Kaae dari Denmark dan Sebastian Prucniak dari Polandia.

Ada empat kategori kucing yang diikutsertakan sebagai peserta. Kategori I, yaitu Exotic, Persian, Ragdoll, Sacred Birman, Turkish Van.

Kategori II, yaitu American Curl Longhair, American Curl Shorthair, LaPerm Longhair, LaPerm Shorthair, Maine Coon, Neva Masquerade, Norwegian Forest, Siberian, Turkish Angora.

Kategori III, yaitu rmilla, British Shorthair, Burmese, Chartreux, Cymric, European, Kurilean Bobtail Longhair, Kurilean Bobtail Shorthair, Korat, Manx, Egyptian Mau, Ocicat, Singapura, Snowshoe, Sokoke.

Kategori IV, yaitu Abyssinian, Balinese, Cornish Rex, Devon Rex, Don Sphynx, German, Rex, Japanese Bobtail, Oriental Longhair, Oriental Shorthair, Peterbald, Russian Blue, Siamese, Somali, Sphynx.

Berdasarkan keempat kategori tersebut akan dipilih pemenang dari masing-masing kategori. Selanjutnya, akan diseleksi kembali dan kucing yang menjadi pemenang akan mendapat gelar Best of Best.

Tentu saja ini menjadi ajang yang menarik bagi pencinta kucing di Indonesia untuk menjadikan kucing peliharaan mereka naik kelas atau bahkan menambah nilai jualnya.

loading...
loading...