Daging Sapi Tinggi, Menteri Susi Imbau Masyarakat Beralih ke Ikan

Pertanianku – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan konsumsi ikan dapat menggantikan konsumsi daging sapi karena selain lebih sehat juga dapat menunjang tingkat intelektualitas anak bangsa.

Daging Sapi Tinggi, Menteri Susi Imbau Masyarakat Beralih ke Ikan

Seperti dilansir Okezone (28/6). “Saya minta masyarakat Indonesia semakin gemar lagi makan ikan,” ungkap Menteri Susi

Loading...

Menurut Susi, dengan lebih banyak mengonsumsi ikan maka akan lebih merangsang pertumbuhan anak sehingga menghasilkan generasi yang kompetitif secara global. Susi mengatakan, dengan harga daging sapi pada saat ini relatif mahal akan lebih menguntungkan bila masyarakat beralih ke ikan.

Menurutnya, tingkat konsumsi ikan di Indonesia juga masih sekitar 40 kg per kapita setiap tahun. Jumlah tersebut, dinilai masih rendah bila dibandingkan dengan tingkat konsumsi masyarakat Jepang yang telah mencapai hingga sekitar 80 kg per kapita tiap tahun.

Dia mengemukakan, bazar ikan juga digelar Kementerian Kelautan Perikanan (KKP) di berbagai daerah sebagai upaya untuk menjaga stabilisasi harga ikan. Selain itu, Menteri Susi juga menginginkan berbagai pihak memperhatikan aspek pelestarian dan ramah lingkungan agar biota kelautan juga dapat terus dilestarikan.

Sebelumnya, KKP juga fokus dalam mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) sektor kelautan dan perikanan antara lain dengan menyebarkan pendamping manajemen usaha.

Perbankan dinilai enggan karena menganggap usaha itu memiliki risiko kecil sehingga pendampingan usaha diharapkan akan mempermudah UMKM kelautan dan perikanan dalam mengakses perbankan.

Baca Juga:  Lampung Jadi Sentra Cabai Ramah Lingkungan dengan Irigasi Bertenaga Surya
Loading...
Loading...