Inilah Khasiat Biji Anggur

Pertanianku – Saat mengonsumsi anggur, biasanya orang membuang bijinya karena dianggap mengganggu ketika memakannya. Namun, tahukah Anda jika biji anggur memiliki khasiat? Pasalnya, ada mitos yang menyebutkan jika mengonsumsi biji buah akan menyebabkan usus buntu? Benarkah demikian?

Inilah Khasiat Biji Anggur

Biji anggur memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh, seperti bioflavonoida, vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan mineral penting, seperti seng dan mangan. Biji anggur memiliki tekstur yang tidak terlalu keras sehingga bisa dicerna, aman, dan pastinya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut beberapa khasiat biji anggur yang perlu Anda ketahui.

  • Mencegah kanker

Khasiat biji anggur berfungsi untuk membantu mencegah pertumbuhan sel kanker dan membunuhnya tanpa harus mengganggu sel yang sehat.

  • Mencegah stroke

Biji anggur juga mengandung mineral penting yang berkhasiat untuk menjaga pembuluh darah agar tetap lentur sehingga risiko stroke bisa diminimalisir.

  • Meningkatkan imunitas tubuh

Kandungan antioksidan dalam biji buah anggur tidak hanya bermanfaat mencegah paparan radikal bebas, tetapi juga memelihara kesehatan sel tubuh serta meningkatkan sistem imunitas tubuh sehingga lebih mudah menangkal serangan penyakit.

  • Menangkal paparan radikal bebas

Kandungan anti-oksidan yang terdapat dalam biji anggur dan zat antikanker yang berupa proanthosyanidins membantu menangkal radikal bebas lebih cepat sehingga membebaskan Anda dari berbagai masalah kesehatan.

  • Mempercantik kulit

Kandungan vitamin C dan E dalam biji anggur sangat efektif membantu memperbaiki sel kulit yang rusak. Anti-oksidannya juga ampuh membantu mencegah masalah kulit, seperti kulit keriput, flek hitam, dan kusam.

Baca Juga:  Pestisida Organik untuk Mengatasi Hama Semut

loading...