Ini Dia Dampak Buruk Terlalu Banyak Konsumsi Lada Hitam


Pertanianku – Lada hitam termasuk salah satu bumbu dapur yang cukup banyak digunakan untuk memasak. Sama halnya seperti cabai, penggunaan lada hitam pada masakan akan mengubah rasa masakan menjadi pedas dan hangat di perut.

Lada hitam sendiri mengandung zat anti-oksidan, enzim, protein, dan vitamin yang bisa memberikan manfaat sehat untuk tubuh. Namun, tahukah Anda terlalu banyak mengonsumsi lada hitam ternyata memberikan efek buruk bagi kesehatan. Berikut efek buruk yang ditimbulkan usai mengonsumsi lada hitam.

Masalah pencernaan

Salah satu dampak negatif dari terlalu banyak mengonsumsi lada hitam adalah menyebabkan masalah pencernaan seperti ketidaknyamanan di perut, rasa panas di perut, hingga diare.

Masalah pernapasan

Mengonsumsi lada hitam terlalu banyak juga bisa menyebabkan iritasi di tenggorokan dan masalah pernapasan lainnya.

Membuat kulit kering

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa terlalu banyak mengonsumsi lada hitam akan menyebabkan kulit kering, bersisik, dan bahkan gatal bagi mereka yang memiliki jenis kulit sensitif.

Sulit hamil

Jika kamu sedang berencana untuk hamil, sebaiknya kurangi konsumsi lada hitam. Sebab, lada hitam bisa menyebabkan munculnya rasa panas di rahim.

Mengganggu proses menyusui

Para wanita hamil juga disarankan untuk mengurangi konsumsi lada hitam. Sebab, rempah-rempah ini mampu mengubah rasa air susu dan menyebabkan masalah pencernaan pada bayi.

Itulah beberapa efek yang akan Anda rasakan jika terlalu sering mengonsumsi lada hitam.

Baca Juga:  Manfaat Wortel Tak Hanya untuk Mata, Ini Manfaat Lainnya!
loading...
loading...